Memaksimalkan SlideShare Untuk Branding Bisnis Anda

Konsultan Branding, Tutorial

Pada kesempatan kali ini saya akan share tentang manfaat slide share untuk Branding Bisnis Anda. Sebelum artikel ini saya buat, terlebih dahulu saya sudah membuat akun slide share sejak beberapa bulan yang lalu. Saya mempunyai beberapa akun. Pembagian akun ini berdasarkan maksud dan tujuan akun tersebut dibuat.

  1. Akun Branding
  2. Akun Personal
  3. Akun Hardselling

Akun Branding adalah akun yang berisi slide powerpoint, video, document yang bercerita tentang bisnis saya. Berisi informasi dan tips, berisi tentang ide-ide yang ingin kita bagikan. Akun personal adalah akun si owner bisnis tersebut, banyak bercerita tentang suka duka nya menjalani bisnis tersebut. Dan yang ketiga adalah akun Hardselling, akun ini lebih banyak tentang upload jual produk dan jasa saya. Jadi, kalau mau buka lapak langsung saya upload di akun yang ketiga ini.

Tujuannya apa, kenapa harus membedakan akun-akun tersebut? Berikut alasannya (berdasarkan pengalaman saya):

  1. Lebih fokus, jadi setiap akun akan fokus dengan maksud dan tujuan akun tersebut dibuat.
  2. Lebih rapi, karena postingannya fokus, maka akan terlihat lebih rapi dan memudahkan viewer akun kita.
  3. Tertarget, jika ada orang yang mencari tentang produk kita (ingin membeli) maka dia akan menggunakan kata jual, jasa dst… hal ini akan langsung tertarget dengan akun yang Hardselling, jadi nyambung. Tetapi jika ada yang ingin mencari tentang informasi menggunakan produk tersebut maka akan terhubung dengan Akun Branding kita. Dan selanjutnya, jika ingin penasaran akan orang dibalik brand tersebut maka akan Tertuju dengan akun personal kita. Yap, ini benar-benar tertarget.

Selanjutnya, anda pasti bertanya, kenapa saya menggunakan media slideshare juga untuk mengenalkan produk saya. Berikut contoh dari postingan akun slideshare saya.

Lalu, Setelah anda membuat powerpoint untuk slideshare selanjutnya adalah lakukan sharing postingan anda secara berkala. Disamping untuk mengenalkan akun anda, hal ini juga bertujuan untuk membagikan informasi, tips yang barangkali orang lain butuhkan. So, mudahkan untuk memaksimalkan akun slideshare anda. Hihihiii.. ga ribet kok, ini mudah. Kita perlu sering melakukannya saja.

Contoh Slide Share akun Hardselling
Contoh Slide Share akun Hardselling

oh iya, selain saya hobi bikin atau upload powerpoint saya juga hobi baca-baca materi dari orang lain. Saya belajar membuat power point yang baik dari berbagai expert dari seluruh dunia melalui tulisan mereka. Alhamdulillah ilmu gratis, tapi perlu semangat untuk mempelajarinya dan mempraktekannya. Slideshare bagi saya powerfull karena menggambarkannya secara detail melalui visual baik gambar ataupun tulisan. So, jangan tunggu lama-lama silahkan membuat akun slideshare anda. Jangan lupa follow akun slideshare saya DISINI.

 

Baca Juga:

7  To0ls FREE Untuk Memaksimalkan Bisnis Anda

Pembuatan Toko Online Untuk UKM (program Cicilan 35ribu/ bulan)

(Dilihat 429 times, 1 visits today)

Leave a Reply