artikel ini saya buat untuk menjawab pertanyaan beberapa pembaca website saya ? Hmm.. mb isah kok sibuk banget ya urus website sana sini? buat apa ya mbak ? ga cape itu ngurus semuanya sendiri ? memang bisa dapat duit yah ? kalau mau dapat duit kan harus punya jualan mbak ?.

Ya…, itu seabreg pertanyaan yang hadir ketika saya beberapa hari lalu pasang status di facebook bahwa saya sedang mengerjakan website atau portal pesanan dari klien. Banyak yang bertanya lalu japri ke saya. Okeh, dari artikel curcol ini saya mau share tentang apa sieh manfaat membuat website buat kita ? Bisa gitu website ala-ala seperti ini menghasilkan ?

Yang pertama – Website ini adalah BRANDING

ya, website ini adalah branding saya as digital marketer, yang kerjaanya ngoprek website, bikin konten sosial media, update strategi marketing dan cerita all about me as digital marketer dan inspirasi dari klien-klien saya. Kenapa saya mesti cerita all about me, agar orang tahu apa yang saya kerjakan, jadi misal pas teman-teman berkunjung ke website saya maka secara ga langsung teman-teman kenal saya, dan kalau butuh sesuatu yang berhubungan all about digital akan ingat saya. Yap.. inilah branding.

Yang Kedua – Sebagai rangkuman bak CV dan portofolio

Dalam website ini saya sering sharing all about klien-klien saya, job apa yang saya kerjakan, Ide apa yang sedang saya explore. Buku apa yang saya pelajari, dan rangkaian kegiatan apa yang sedang saya ikuti. Secara tidak langsung ini seperti sedang berbicara tentang CV saya dan secara tidak langsung di website ini teman-teman tahu portofolio saya.

Yang ketiga – Diary ide, opini dan inspirasi

Website yang sedang teman-teman baca adalah seperti membaca sebagian buku tentang saya (istilah jaman dahulu adalah Diary), web ini penuh dengan ketikkan atau coretan ide, opini dan inspirasi. Jadi teman-teman sebagai pembaca tidak sekedar pasif membaca, tapi kita juga bisa berkolaborasi, kita bisa asyik diskusi bahkan menjadi partner jika visi dan misi kita cocok. Saya secara pribadi sedang mengusahakan agar website ini menjadi sangat orisinal ala isahkambali. Tapi tentunya website ini juga bukan merupakan hal seutuhnya tentang saya, hihiii tetap yang absurd dan aib tidak mungkin saya share karena beberapa alasan, takut yang baca eneg, dan ada sisi lain yang memang adalah proses belajar.

ya, itulah apa manfaat tentang website ini ? website seperti ini saya sebut dengan website branding, dan sebagai info website ada beberapa jenis yaitu : website branding, website personal, website marketing dan website komunitas. Nah, yang teman baca hari ini adalah website personal sekaligus website branding. Ya… isinya kurang lebih seperti ini. Hmmm… jadi sudah ga bingung lagi ya, apa sieh manfaat membuat dan repot ngurusin website? Ya… inilah manfaatnya, salah satunya anda sebagai pembaca bisa terhubung dengan saya, dan mengetahui sedikit isi di kepala saya. Seru kan…

Okeh, saya closed dulu, karena saya mau otw dulu ke event digital, pembicaranya Merry Riana kolaborasi dengan para pebisnis digital, cuss dulu ya. Jika ada pertanyaan atau diskusi silahkan meninggalkan komentar ya. terimakasih. Keep Learning, Keep Sharing 😀

 

(Dilihat 237 times, 1 visits today)

16 thoughts on “Apa sieh manfaat dari membuat Website ?

  1. Dulu awal awal nyentuh internet make nya emang jadi tmpt diary, opini kaya mb isah bilang. Sekarang jatuhnya pgn aja gt buat personal branding?? hosh! Jd semangat baca tulisan mb isah?

  2. super sekalii… pengen bisa punya blog yang keren.. keren isi nya…keren pengunjungnya.. keren closing ny tentu saja.. tp saya kok susah banget ya.. ide nya cuman itu2 aja.. keluarnya itu2 aja.. hehhehe.. gimana nih bukk

  3. Setuju banget, branding is everything yah kalau mau jualannya laris manis tanjung kimpul..

    Jadi pengen tau lebih dalam apa bedanya website branding dan website marketing biar tambah pinter..

  4. artikel isah selalu bikin penasaran.gimana gak penasaran.uplek di web bisa jalan2 kemana-mana..jangan bosen ya mak isah ngajari aku yang gaptek…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close