Mengenal Internet Marketing ala Isah Kambali

5 Tips Belajar Internet Marketing ala Isah kambali
5 Tips Belajar Internet Marketing ala Isah kambali

Anda lagi belajar Internet Marketing ? Bingung mulai dari mana ? Panik lihat budgetnya berapa ? Pusing atur jadwalnya ? Tenang… berarti apa yang anda rasakan sama seperti saya saat dulu pertama kali belajar Internet Marketing, belajar SEO (Search Engine Optimization), Google adsense, sosmed, youtube dll. Wah banyak banget yang harus dipelajari yahhh?

Tenang, semua insyaAllah bisa.. tinggal kitanya ajah. Berikut belajar ala saya…

  1. Tentukan tujuan anda apa ? Kenapa ngotot dan semangat mau main Internet Marketing
  2. Tentukan yang bikin semangat apa ? apa karena ketemu mastah/mentor keren yang earningnya puluhan hingga ratusan juta. Apa mentok bingung nyari duit di offline lalu lari ke online? Atau karena ikut-ikutan teman yang heboh aktif join workshop ini dan itu?
  3. Tools apa yang ingin pertama dipelajari. Saran saya sieh pertama belajar adalah Create website, bagaimana menulis artikel, bagaimana sharing ke sosial media, dll. Setelah itu baru belajar yang lainnya.
  4. Fokuskan satu bidang tersebut dalam 1 bulan dulu. Full praktek yah, jangan cuma ketemu website pas sabtu dan minggu bahkan yang lebih parah, ingat website kalau pas seminar/workshop.
  5. Kalau anda masih budget terbatas, saran saya mulailah belajar dari tools yang free dulu seperti: blogspot, mulailah menulis artikel di blogspot anda. Bangun habbit untuk rajin nulis yah.. minimal seminggu ada 3 artikel, lalu tingkatkan menjadi 5 selanjutnya 10. Wah… kok banyak.. (hihiihii.. katanya mau jadi internet marketer yang handal, masa segitu loyo ).

Nah 5 tips itu yang saya sarankan untuk anda jika ingin terjun ke internet marketing. Dan.. baik bisnis online maupun offline semuanya tetap memerlukan waktu dan kerja keras. Kalau anda tidak posting artikel atau share, lalu siapa yang tahu bisnis anda ada atau tidak.

Baca Juga:

(Dilihat 121 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.