BSI Maslahat – Lembaga ZISWAF Profesional dan Amanah

Anda sedang mencari lembaga yang mengelola Ziswaf ? Membutuhkan lembaga yang sudah berpengalaman dan satu visi dengan Anda? Jika IYA, maka artikel kali ini kami akan membahas salah satu lembaga penggalang dan pengelola Ziswaf yang sudah berpengalaman sejak tahun 2001. Yuk, kita simak.

Sebelumnya akan kita bahas apa itu Ziswaf (Zakat, infaq, shodaqoh dan wakaf). Zakat adalah kewajiban sebanyak 2,5% dari penghasilan yang kita terima. Infaq dan  adalah memberikan sebagian harta kita secara sukarela untuk membantu sesama manusia. Shodaqoh adalah memberikan sebagian harta baik berbentuk materi atau non materi secara sukarela, dan wakaf adalah pemberian harta yang diberikan kepada pihak ketiga dengan cara menahan harta tersebut dan tidak diperjual belikan, wariskan, hibah dll dan dimanfaatkan untuk kepentingan umat.

Menurut data tahun 2019 saat rapat koordinasi nasional zakat bahwa Indonesia memiliki potensi zakat sebesar Rp. 217 T dan baru terkumpul Rp. 10,07 T dan potensi wakaf sebesar Rp. && T. Betapa besar potensi yang bisa kita galakkan jika seluruh muslim bersatu dan bahu membahu. Oleh karena itu, BSI Maslahat sebagai lembaga pengumpul dan pengelola Ziswaf berusaha sepenuh hati untuk memaksimalkan potensi ini.

BSI Maslahat sebagai lembaga Ziswaf profesional dan amanah awalnya dibentuk pada tahun 21 November 2001 dengan nama awal yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU). Yayasan ini fokus pada penggalangan dana Ziswaf, dana CSR serta dana sosial. dan pada tahun 2022 BSMU berubah nama menjadi Bangun Sejahtera Indonesia Maslahat (BSI Maslahat) yang merupakan kemitraan dengan PT Bank Syariah Indonesia, Tbk.

Program yang sedang dijalankan BSI Maslahat:

  1. GoHappy, program donasi goceng bikin happy. Program ini diutamakan untuk bantuan biaya pendidikan untuk siswa-siswa yang berrestasi tapi kurang mampu. Program ini terdiri dari bantuan biaya pendidikan dan pembinaan. Ada juga program bantuan pembiayaan untuk UMKM dan donasi kemanusiaan
  2. OTA, program orangtua asuh. menjadi orang tua asuh untuk anak-anak hebat yang berprestasi tapi dari keluarga yang kurang mampu. Anda dapat melakukan donasi melalui pembayaran bank BSI atau digital payment seperti: Shopeepay, LinkAja, Gopay, OVO, DANA, dan QRIS
  3. Masjid Bakauheni, program ini terletak di pelabuhan Bakauheni yang merupakan penghubung antara pulau Jawa dan Lampung. Menurut data terdapat 1600 penumpang per hari dan ini akan melonjak ketika mendekati musim lebaran. Dan inilah target yang akan mendapatkan manfaat dari program pembangunan masjid Bakauheni. Masjid ini direncanakan dapat menampung 2000 jamaah. Program ini merupakan inisiasi dari Bank Syariah Indonesia, yayasan BSM Umat, dan PT ASDP Indonesia.

Nah, selanjutnya adalah kita akn mengenal apa saja kelebihan BSI Maslahat sehingga wajib menjadi partner Anda:

  1. Lembaga berpengalaman dan menjadi mitra strategis dari perbankan syariah terbesar di Indonesia
  2. Fitur website sudah dilengkapi dengan kalkulator zakat, update donasi, dll
  3. Terpercaya dan mendapatkan amanah penghargaan seperti: Top CSR Awards 2021 dengan predikat bintang 4, Top Leader CSR Awars 2021, Marketing Award 2021 Kategori The Best in Social Marketing, Top CSr Awards 2022 sebagai Mitra Pengelola CSR – Star 5, Top Leader CSR on Commitment award 2022, dan CSR & PDB Awards Kategori Silver untuk Program Desa Berdaya Sejahtera Indonesia (PDBSI).
  4. Legalitas sudah aman sehingga Anda akan merasa aman untuk menitipkan dana melalui BSI Maslahat

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign Go Happy. Program campaignnya meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya. Donasi bisa dilakukan melalui https://www.bsimaslahat.org/gohappy/.

Pilih Lembaga Pengelola ZISWAF (Zakat, Infaq, Shodaqah, Wakaf dan Dana Sosial) bersama BSI Maslahat.

(Dilihat 21 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *