Apa yang harus saya lakukan untuk menaikkan omset jika memiliki usaha klinik gigi?

Saya akan jawab berdasarkan pengalaman handle tim dokter, klinik bersalin, distributor bubble wrap dll. Pertanyaan ini awalnya muncul di Quora, jadi sekalian saja saya jawab detail via blog pribadi. Bagaimana caranya menaikkan omset untuk klinik gigi tanpa harus beriklan dan high budget?

Ketika kita ingin naik omset tapi masih terkendala budget dan operasional maka langkah dibawah ini bisa dicoba. Tentunya kami sudah eksekusi terlebih dahulu sebelum membuat artikel dan membalas pertanyaan di Quora.

  1. Buatlah google business (Google maps)
    Yes, ini benar. Dengan menggunakan google maps maka kita akan mendapatkan pelanggan yang satu wilayah/area dengan klinik kita. Usaha klinik gigi pada dasarnya adalah usaha yang mentargetkan wilayah lokal alias daerah sekitar. Buatlah Google maps, update postingan, minta review, add product. Ikuti saran google business. Jangan lupa untuk sertakan nomor HP agar mudah dihubungi. Saya mendapatkan omset hampir diatas 50% dari Google maps
  2. Selanjutnya adalah masuk ke Group Facebook lokal. Ini juga lumayan efektif untuk menggaet market baru. Kami menggunakan metode ini ketika handle klien dan bisnis sendiri. Anda masuk group FB misalnya Info Semarang (sesuaikan dengan lokasi klinik Anda), Jual Beli Semarang, Lowker Semarang dst.
  3. Dan yang terakhir Buatlah akun sosmed menggunakan nama kota tersebut , misalnya Klinik Gigi Semarang. Metode ini adalah metode menggunakan kata kunci alias keyword. Biasanya kami buat akun sosmed lebih dari satu. Misalnya Klinik Gigi Semarang, Dokter Gigi Semarang dst. dan ini dilakukan di Instagram dan sosmed lainnya. Jika kita menggunakan cara ini maka pastikan sudah memiliki email lebih dari satu agar dapat daftar akun sosmed yang lebih dari satu juga.

Tentu langkah-langkah diatas terlihat mudahkan ? Tapi, masih bingung untuk eksekusinya, so.. baca-baca ulang dan feel free untuk diskusi dengan kami agar detail ya. Diskusi itu gratis, yang bayar saat daftar jadi klien.

Monggo langsung dieksekusi, bismillah semoga dimudahkan urusannya

 

Berikut ada beberapa video tutorial yang mungkin Anda butuhkan untuk jadi penunjang

 

(Dilihat 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *