4 Aplikasi Keuangan yang Saya Install di HP ( Buat Pemula)

Ini adalah screen capture dr hape saya. Saya beri nama aplikasi Do It. Bisa dibaca duit bisa dibaca lakukan or kerjakan. 4 aplikasi ini yang sering saya pakai untuk ngatur nabung, invest, transfer dll. Nah, artikel ini berdasarkan status di FB dan group telegram saya. Sengaja saya share di website agar bisa dibaca oleh teman-teman semua.

Kadang kita lupa, setelah semangat bisnis, kerja tapi lupa belajar mengatur uang. Uang ga sekedar buat memenuhi kebutuhan tapi juga menyimpan dan menabungnya. Apakah sudah ada dana darurat, investasi, tabungan anak, untuk ortu atau kegiatan lainnya.

Apakah kita sudah mulai merancang.. belajar.. minimal bermimpi. Lalu ada yg menjawab, boro-boro menabung mba.. sekarang aja sedang berjuang. Nah, karena berjuang itulah kita harus bisa lebih baik lagi. Minimal dimasa-masa mendatang.

Ingat kita wajib ikhtiar..
Ikhtiar nabung buat qurban, umroh bahkan haji.

Ikhtiar punya rumah, bebas amanah hutang dll.

Ikhtiar ikut belajar A, kuliah lagi atau lainnya.

Ikhtiar ngajak ortu ibadah ke tanah suci, benerin rumah beliau atau ajak makan ditempat kerenan dikit.

Karena sedang ikhtiar kita jadi semangat. Kalau lelah.. ingat lagi ikhtiar ini. Sebelum masanya tiba.. alangkah baiknya mulai belajar. Teman-teman bisa googling atau liat aneka video youtube. Tonton aja.. para narasumber itu ngomongin apa.

Meski ga mudeng…biar aja
Namanya juga belajar
Kalau pertama kali denger langsung paham…ya alhamdulillah.

Kalau engga.. biarkan otak ajaib kita yg merekam. Nanti memori itu muncul saat kita butuh.

Pelajari dulu aja
Baca-baca dulu aja
Pelan-pelan juga bisa

Kuncinya satu
Belajar
Karena ngitung duit dan ngatur ga kita pelajari disekolah.

Hal ini masih tabu..
Tapi.. buat kita kaum rebahan dan stay at home.. ini bakalan jd kegiatan baru.


Selamat meluncur dan belajar
Plus satu.. pelajari ilmunya.. analisa. Jangan gampang terbuai dengan iming2 bebas finansial langsung auto kaya tanpa ada kerja keras dan resiko.

Mau nabung, invest, kerja, bisnis semua ada resiko
..

Bisa untung.. bisa…??

Berikut detail aplikasi yang saya install di handphone. Dan setiap orang boleh berbeda ya, tapi semoga artikel ini bisa jadi inspirasi dan menambah insight baru ya.

  1. Jenius – aplikasi ini tabungan digital alias perbankan. Saya pakai ini karena sudah putus hubungan sama kartu kredit tapi bingung mau bayar-bayar software luar negeri pakai apa kalau ga punya CC. Alhasil saya cari deh info tentang Jenius ini dan bertanya ke beberapa teman pengalaman dan review mereka memakai bank ini. Pendaftaran relatif sangat cepat, verifikasi juga sehari dan saldo langsung aktif. Saya langsung bisa pakai jenius untuk bayar tagihan software luar negeri yang sedang ada promo diskon besar. Alhamdulillah ga kena potongan, plus lancar transaksinya. Video tentang pengalaman saya pakai Jenius bisa dilihat nanti dibawah ya, akan saya sematkan dan untuk teman-teman yang butuh semoga bisa jadi salah satu solusi.
  2. Flip, ahh saya lope lope sama aplikasi satu ini. Saya bisa transfer beda bank tanpa kena biaya admin 6500. Ya.. kalau cuma transfer beda bank 1x.. bayangin kalau seminggu 10x, 20x .. wadidaw bisa ratusan ribu ya… dan coba dikali berapa bulan, berapa tahun… “hihii, itu bisa jadi modal bikin web kakak…”. Si Flip ini gampang daftarnya, bisa by online dan verifikasi sama tim mereka. Bisa transfer banyak bank..ada mandiri, BCA, BRI, BSI dll.. buanyak banget. Kalau kamu mau daftar bisa pakai ini ya.. DAFTAR FLIP BEBAS BIAYA ADMIN.
  3. POST MOBILE 3, ini adalah aplikasi saham dari PANIN. Kebetulan sudah pernah belajar tentang saham dan jadi deh nasabah PANIN. Rekeningnya sih pakai BCA, panin buat transaksi saham. Untuk yang satu ini preferensi saya adalah yang syariah. Dan ingat saham itu bisa untung bisa sebaliknya. Diperlukan ilmu dan analisa untuk masuk ke dunia ini. Ga ujug-ujug join lalu transfer uang lalu kamu jadi auto kaya raya. Big NO… semua ada resikonya, saya da pernah mengalami untung dan juga mengalami rugi yang lumayan. Jadi tahu rasanya jual saham ketika rugi merah yang bikin lemes. Tapi itulah resiko, namanya bisnis ya kan.
  4. Bibit, aplikasi ini kaya yang nomor 3 tapi dia fokus di reksadana. Reksadana artinya, ada orang lain yang ngatur uangmu, tentunya bagi hasilnya ga sebanyak kita main saham sendiri ya.. ada sekian persen untuk manager investasi. Tapi its oke.. namanya juga belajar ya kan. Daripada mumet dibikin sendiri mending melipir pakai jasa pihak lain. Saya suka aplikasi ini karena banyak cashback alias voucher alias bonus. Lumayan lah. Cara daftarnya juga gampang buat emak-emak gaptek. Bisa nabung mulai 10rb, 100rb. Saya nabung uang hasil nulis artikel disalah satu platfrom kesini. Alhamdulillah sudah diambil sebagian karena harus nambahi dana buat beli sepetak tanah. Alhamdulillah. Nah, kalau mau daftar aplikasi bibit bisa kesini dan dapat cashback 25rb. Ini link daftarnya “” nanti bisa masukkan kode referral saya “cbisahkambali“.

Sebenarnya maish banyak aplikasi yang oke, tapi 4 aplikasi ini yang paling sering saya gunakan. Yes, monggo langsung meluncur aja. Oh ya, akan saya sematkan beberapa video youtube yang bisa dijadikan rujukan buat teman-teman semua.

Saya pakai jenius sebagai ganti kartu kredit

Ini tips ngomongin saham untuk yang pemula (saya pakai post mobile 3)

Ini transfer beda bank bebas biaya admin)

(Dilihat 49 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *