Belajar Bisnis Online di Depok

WOW – Workshop Bisnis Online di DEPOK, Seru dan Pecah !!!

Training, Website

Workshop seru di awal tahun 2016 bersama Komunitas Ibu-Ibu Profesional Depok benar-benar memberikan kesan tersendiri. Workshop bisnis online ini diadakan di Kopibar daerah Margonda Depok. Saya sempat nyasar dan bolak balik mencari venue event ini. Semua pesertanya wajib dari ibu-ibu, dan wajib pula untuk praktek dan wajib mengerjakan PR.

Kehangatan workshop ini mulai terjalin saat saya share alasan saya masuk ke dunia internet marketing ini, bahwa langkah ini tidak mudah dan tidak pula sulit. Langkah ini karena saya pribadi sempat mentok di bisnis offline, sehingga terpikat dengan Low Risk nya jika kita membuat bisnis online. 

Materi yang dibahas saat workshop bisnis online ini diantaranya adalah :

  1. Kenapa harus terjun ke bisnis online
  2. Internet Marketing Research
  3. Bagaimana Merumuskan strategi marketing berdasarkan Internet Marketing Research, dan beberapa studi kasus yang mudah dan murah.

Semua peserta diwajibkan langsung praktek, ngebul, bete karena sinyal internet mulai ngadat, ada yang diam terpaku entah harus berpikir apa. Hihii karena bayangan workshop yang mereka idam-idamkan berbeda dengan kenyataan, disini ga berlaku one way, ini langsung PRAKTEK dan DITUNGGUIN. Tapi, ada yang bikin mata mereka suka ga suka terbelalak…. Ya… ada PR alias pekerjaan rumah.

Peserta workshop wajib mengerjakan PR yaitu membuat 5 blogspot dan 5 fanspage. Hmmm… yang menantang adalah, saya share pentingnya dua tools itu tapi saya belum share bagaiamana cara membuatnya. Saya minta kepada peserta harus berani dan mau googling bagaimana caranya membuat blogspot. Hihiii… sekali lagi peserta akhirnya menghela nafas… , mungkin didalam hati ada yang berkata “Aku kok tambah puyeng yahhh”, hihiii.

Yap, inilah bisnis online, ibu-ibu ini harus mulai dibiasakan googling, belajar dari online, mulai diusahakan untuk praktek dengan ilmu yang mereka dapat baik secara online maupun offline. Mereka harus terbiasa dengan banyaknya istilah internet marketing, bagaimana kerjaan di back office untuk menyiapkan produk kita berada di halaman 1 google, mereka harus tahu dan syukur-syukur bisa.

Karena bisnis online tidaklah semudah yang dibayangkan, dan tidak sulit seperti yang terlihat… ini superelatif, tergantung cara dan bagaiamana kita bekerja. Ada satu kata-kata yang selalu saya pegang “Kerja Keras Tidak Pernah Bohong kawan!!!”. Yap, kerja keras akan mengalahkan banyaknya jam terbang anda ikut workshop, seminar, diskusi tentang bisnis online, akan ada pembeda yang sangat jelas.

Yang tidak kalah kerja kerasnya adalah mbak putri dan mba farida, dua sejoli ibu-ibu ini benar-benar cetarrr… , lancar menghandle event workshop Ibu Ibu Profesional ini dengan 30 peserta lebih dan yang bikin adrenalin makin terpacu adalah setelah workshop ini, semua peserta langsung join di group whatsapp khusus yang isinya materi dan praktek. Dan tentunya group WA ini bakal berisi laporan-laporan PR. Jadi, setelah acara di hari H, mereka juga akan tetap dipantau saat praktek diluar workshop offlinenya. So… ga ada alasan ga bisa. Xixixixi.

Saya juga akan membisikan sesuatu ka anda, disamping ruangan workshop ada 3 sampai 5 suami yang setia menunggu istrinya belajar. Para suami keren ini menunggu sambil momong para baby, dan bisa ngebayangin ga bagaiamana rempongnya. Saya hanya bisa bilang, itu suami keren-keren semua, bapak-bapak yang sangat legowo mengijinkan istrinya untuk belajar lagi meski sudah mempunyai krucil-krucil. Salut buat bapak-bapak keren INI. Kalian luar biasa. So.. saya bisa simpulkan… Ibu-Ibu rumah tangga ajah bisa, apalagi kamu ? iYah KAMU ???.

Saatnya kita mulai terjun ke bisnis online, saatnya ukm bertransformasi ke digital business. Jadi, bersiaplah untuk workshop bisnis online selanjutnya di Depok dan kota-kota lain, pasti bakal lebih seru dan pecah… !!!

Belajar Bisnis Online di Depok
Workshop Bisnis Online di Depok

workshop-internet-marketing-di-depok

 

Baca Juga :

Bikin Sesenggukan, Testimoni workshop bisnis online di Bogor

Sebuah Dream project, How To Business online ala emak emak

(Dilihat 286 times, 1 visits today)

5 comments

Leave a Reply