Verifikasi Bisnis dengan Google

Verifikasi Bisnis Anda menggunakan Google Bisnisku

Google Plus, Tutorial

Google My Business atau Google Bisnisku adalah salah satu cara yang disediakan oleh google untuk memverifikasi bisnis offline kita ke ranah online. Manfaatnya apa saja ketika kita menggunakan Google Bisnisku yaitu: bisa setiap saat update tentang produk/ jasa kita, membangun calon konsumen dan konsumen loyal kita, konsumen kita dapat memberikan review utnuk bisnis/jasa kita, mudah ditelusuri bisnis kita menggunakan Google Maps atau pada iklan/ads.

Manfaat Menggunakan Google Bisnis ku
Google Bisnisku

Memverifikasi Google Bisnisku itu FREE alias GRATIS. Cukup menggunakan email gmail anda masuk ke page, dan isi, selesai. Berikut step by step untuk mulai menggunakan Google Bisnisku.

1.Masuk ke Google Bisnisku (LINK DISINI)

2. Klik tombol “Tampil di Google” tombol di bagian atas halaman, dan ikuti langkah-langkah untuk menambahkan informasi bisnis anda ke Google. Setiap proses editing tidak akan muncul di Google sampai anda memverifikasi bisnis anda.

Setelah proses tersebut dilakukan, silahkan tunggu sekitar 2-3 minggu untuk mendapat nomor verifikasi via kartu pos. Setelah anda mendapatkan balasan maka selanjutnya melakukan tahapan seperti dibawah ini.

Bagaimana memverifikasi bisnis anda:

1. Masuk ke google menggunakan akun yang sama yang kita gunakan saat meminta verifikasi / kartu pos

2. Jangan gunakan kode verifikasi lamu, yang paling valid adalah verifikasi yang diminta terakhir. Meminta kode baru baik melalui kartu pos atau telepon akan membuat kode sebelumnya tidak valid.

3. Jangan memasukkan kode yang salah lebih dari 5 kali. Jika melakukannya, anda akan menerima pesan yang menunjukkan bahwa verifikasi gagal dan anda tidak dapat lagi memverifikasi bisnis. Kemudian anda perlu menghapus page tersebut dari akun Google My Business dan memulai prosesnya lagi, yaitu membuat page baru untuk bisnis anda.

Jika alamat berubah sebelum kita verifikasi, yang diperlukan adalah anda membuat kode baru melalui kartu pos atau telepon; page diizinkan membuat upaya verifikasi dalam jumlah terbatas sepanjang waktu. Anda tidak bisa merubah nama page bisnis anda sampai proses verifikasi selesai.

FAQ:

– Berapa biaya untuk membuat Google Bisnisku?

Jawabannya GRATIS

– Apa perbedaan antara Google Bisnisku, Google Places dan Google Page ?

Google bisnisku semakin mempermudah untuk mengupdate info tentang bisnis anda. Dan otomatis semuanya(Google places dan Google Page)  akan ditingkatkan menjadi Google Bisnisku.

– Apakah perlu Google Bisnisku jika kita sudah memiliki website ?

Jawabannya PERLU, Google Bisnisku melengkapi info yang sudah ada, dan mendukung untuk penelurusan di Google, Maps dan google+.

– Bagaimana cara untuk mengelola Google Bisnisku, jika bisnis saya banyak di beberapa lokasii

Jika bisnis anda memiliki sepuluh lokasi atau lebih, tambahkan semuanya sekaligus menggunakan alat upload massal. Buka (LINK INI) untuk mengupload dan mengedit secara massal.

Jangan lupa untuk follow akun google plus saya +IsahKambali KLIK DISINI AJAH

Baca Juga:

Kelas Online Youtube Marketing dan Google Plus di FB Group Secret 

(Dilihat 7,290 times, 5 visits today)

43 comments

Leave a Reply