Cara membuat Google Bisnis

Update Info tentang Google My Business atau Google Maps Untuk Bisnis Offline

Tutorial

Update info Google My Business – yap kali ini saya share tentang info terbaru Google. Banyak pertanyaan yang masuk ke saya mengenai salah satu fitur GRATIS nya Google ini. Tapi, sebelum itu saya akan detailkan lagi apa itu Google My Business.

Google My Business atau Google Bisniskku membantu anda untuk ditemukan kapan saja dan dimana saja, kita dapat menyertakan foto, jam buka, review bahkan jalan /direction menuju ke tempat bisnis anda.

ini FAQ tentang Google Bisnisku

Question: Itu gratis kah mba ? 

Answer : Gratis, cukup klik n klik ga usah bayar, nanti nomor verifikasinya dikirim via kartu pos ya, bukan email apalagi merpati yang tak pernah ingkar janji.

Question : Kalau saya gaptek bisa kah ? 

Answer : Bisa, yang penting masuk ke alamat Google Bisnis ku lalu klik dan ikuti step by step nya.

Question : Cara Bikinnya gimana mbak ?

Answer : masuk ke link ini ya dan ikuti step by stepnya, mudah ga sampai 5 menit https://www.google.com/business

Question : Mba Isah, masih belum jelas nie, ga kebayang ? 

Answer : Oke, ini step by stepnya, seperti gambar dibawah ini, Klik LINK diatas lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini, selanjutnya KLIK start now maka akan muncul seperti di gambar 2

Cara membuat Google Bisnis
Gambar 1: Mulai membuat Google Bisnisku
Cara membuat google maps
Gambar 2. Cara Membuat Google Bisnisku

Isi semua list seperti di gambar 2 , mulai dari business name, negara, sampai website jika ada, lalu klik yang YES dan kemudian klik CONTINUE. setelah itu akan ada respon untuk mengirim via pos dengan menggunakan nama penerima.

Yap, mudahkan kurang dari 5 menit anda bisa verifikasi Google Bisnisku, dan tungga 4 hari hingga 2 minggu dimana verifikasi PIN nya via kartu pos. jadi, pastikan alamat bisnis offline mu mudah ditemukan oleh pak pos.

Ingat, setelah itu lengkapi profile picture, update foto dan keterangan-keterangan yang mendukung bisnismu, dan yang pasti bagikan artikel ini untuk semua sahabat dan pelanggan setiamu. Karena tools ini free dan powerfull buat naikan bisnis kita di Google, so.. sharing is caring.

Sudah ya artikel tipsnya membuat Google Bisnisku, kira-kira mau tips apalagi ? ehemmm, cukup tulis di komentar ya.. insyaallah akan saya review.

 

 

 

(Dilihat 69 times, 1 visits today)

Leave a Reply