Traffic Website

Tips Seru Bagaimana Cara Cek Traffic Website

Tutorial, Website

Kali ini mau share tentang bagaimana caranya cek traffic website anda. Hmm.. so menarik banget kan. Tapi sebelum saya share bagaiamana caranya, kita akan bahas terlebih dahulu kenapa traffic website itu begitu menarik. 

Sebenarnya cara mengecek traffic dapat kita lihat via google analytic yang sudah ada di website, tapi masalahnya tidak semua orang tahu bagaimana cara memasang google analytic di websitenya, dan bagaiamana cara membacanya. Belum lagi ada pertanyaan, “mba memang analytic itu apa, lalu traffic itu apa ?”.

Okeh, kita mulai yah:

Google analytic adalah semacam tools dari google yang digunakan untuk melihat traffic website anda. Analytic menyajikan data tentang website anda, misalnya: artikel apa yang banyak dibaca, yang baca apakah perempuan atau laki-laki, berasal dari mana pembaca kita, browser apa yang mereka gunakan bahkan kita bisa tahu IP mereka jika kita analisa dan cek secara medalam.

Traffic itu apa, traffic adalah kunjungan. Semakin banyak traffic semakin bagus, berarti website atau konten anda disukai dan dibutuhkan oleh pembaca anda. Tentunya diharapkan traffic yang berkualitas, bukan berasal robot atau spammer.

Oke, selanjutnya adalah bagaimana caranya kita cek traffic kita, ketika google analytic kita belum terpasang di website atau penasaran dengan traffic website lain. Kita dapat memanfaatkan beberapa tools berikut ini:

1.  Similar Web , ya gunakan www.SimilarWEB.com  anda tinggal salin URL nya, lalu masukkan alamat website yang akan kita cek. Anda dapat melihat total visit selama 6 bulan terakhir, rankingnya, rata-rata pengunjung melihat halaman, dan bounce rate.

Cara Cek Traffic
Similar Web

2. Menggunakan Statshow

Caranya masih sama dengan Similar Web, anda cukup memasukkan URL webnya saja (www.Statshow.com). lalau klik enter dan taraaa.. hasilnya keluar.

Cara Cek Traffic
Statshow

Okeh, tools keceh dan cetar ini semoga bisa dimanfaatkan ya, dan saya juga mau bisikin, ini beberapa manfaat jika kita mempunyai traffic tinggi:

  1. Traffic tinggi berarti website anda semakin mudah ditemukan
  2. SEO Organik bekerja, karena konten website anda banyak di halaman 1 Google
  3. Bagus buat branding
  4. Alexa rank yang bagus
  5. Anda akan mendapatkan pendapatan tambahan baik dari Google Adsense atau dari para pengiklan
  6. Lebih mudah untuk mempromosikan produk, karena traffic anda tinggi,

Okeh, begitu ya.. serunya ngecek traffic, tapi jangan lupa abis cek traffic jangan lupa memproduksi konten alias artikelnya. So, ini saatnya menulis artikel.

Hihihi, saya akan promo deh, No selling Ya.. Dying.. saya sedang open kelas Artikel SEO Batch 2, Full prkatek bahas tentang Artikel SEO dan full PR juga. hihiii.. tuh kan saya jualan, ah biarin saja ya.. namanya juga usaha, mumpung anda mampir ke website saya. Untuk konsultasi dan chat bisa wa saya ke 08383-7060-702.

 

(Dilihat 349 times, 1 visits today)

Leave a Reply