Tips Recomended Untuk Merawat Rambut Panjang

Jujurnya jika berbicara merawat rambut panjang alias salah satu bagian aurat kita ini agak PR, ya.. gimana ga PR sudah berjilbab, punya baby plus kerja depan laptop mesti super telaten, tapi diartikel kali ini saya mau berbagi tips ala saya yang bisa teman-teman lakukan.

Merawat rambut panjang apalagi dimasa pandemi ini memang PR. Mau ke salon pasti mikir, mau creambath atau treatment lainnya juga mikirnya bisa berkali-kali. Bukannya sok atau gimana tapi lebih menjaga diri sendiri dan tentu menjaga keluarga itu jadi super penting. So, diartikel kali ini saya kan membahas cara merawat rambut panjang buat emak-emak sibuk dengan urusan rumah tangga dan aneka job depan komputer ala kita:

  1. Ketika mau tidur, longgarkan ikat rambut syukur-syukur malah diurai. Kasian kan kalau rambut digulung atau diikat terus sepanjang hari, biarkan rambut sedikit bernafas dan tentu ini akan memberi efek rileks ke kepala kita karena ga pusing efek rambut diikat.
  2. Potong atau rapihkan sedikit ujung rambutmu, tujuannya biar memotong rambut yang bercabang dan tahapan ini bisa dilakukan dirumah cukup menggunakan gunting kecil dan cermin kamu bisa lakukan tips ini
  3. Menyisir rambut, yes meski diera pandemi bukan berarti kita cuek sama penampilan ya. Menyisir rambut secara rutin setelah mandi minimal 2x sehari bisa mengurangi resiko rambut panjangmu kusut dan susah diatur. Kalau suda kusut bakal lebih ribet ngaturnya mendingan disisir secara rutin ya.
  4. Pijat kulit kepalamu pas keramas. Yes, selain bikin kulit kepala kita sehat ini juga bikin seger dan rileks badan. Kalau badanmu rileks maka kamu lebih happy buat menjalani aneka aktifitas dan deadline.
  5. Keringkan rambut dengan cara yang benar. Kalau bisa hindari namanya hair dryer karena ketika sering digunakan maka berpotensi membuat rambut kita kering dan kehilangan kelembabannya. Gunakan handuk kecil untuk mengeringkannya dan jangan terlalu digosok yang menyebabkan rambutmu jadi kusut.
  6. Gunakan shampoo dan conditioner yang tepat. Yes, beli shampoo dan conditioner adalah solusi buat kita yang bekerja dirumah saja. Tetap bisa merawat rambut tanpa harus keluar rumah. Dan saya percayakan ke shampoo dan conditioner dari Dove. Entah efek iklan kali ya, kalau dove itu punya ekstra pelembab jadi buat emak-emak simple ala saya ini sudah jadi solusi. Apalagi buat kiat ayng sudah punya baby maka cara yang praktis dan jitu itu adalah solusi yang recomended. Keramas rambutmu juga secara rutin apalagi setelah seharian depan komputer pasti bisa bikin harimu segar kembali.

Nah, saya juga mau share kelebihan shampoo dove ini terutama yang jenis hair growth ritual shampoo ini memang formulanya untuk kita yang berambut panjang dan mengandung bahan alami cone flower dan white tea yang membantu rambut kita tetap kuat dan terhindar dari kerusakan jadi rambut kita makin sehat dan bisa tetap tumbuh panjang. Nah, makin mantap kalau kita juga pakai conditionernya pasti hasilnya makin maksimal.

Merawat memang harus dilakukan secara rutin tapi in sepadan dibandingkan harus ketemu aneka masalah rambut seperti rontok, rambut bercabang bahkan ketombe yang disertai gatal-gatal dikulit kepala. Yes, rasanya sepadan buat melakukan shampoo dan pakai conditioner secara rutin. Merawat rambut panjang itu memang seru apalagi untuk kita yang berjilbab dan cuma dirumah aja. Rambut yang sehat itu harus dirawat rutin ya.

(Dilihat 23 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *