Tips Menggunakan Tas Ransel Supaya gak buat punggung sakit dan jenis tas ransel untuk wanita

Sekolah jaman sekarang, makin banyak materi pelajaran untuk dipelajari. Semakin kesini makin banyak sekolah yang mengharuskan para murid untuk membawa buku mata pelajaran. Tidak jarang anak-anak sekolah yang baru masuk sekolah membawa tas yang lebih besar ukurannya disbanding ukuran tubuhnya. Tas yang biasa mereka gunakan adalah tas ransel, selain praktis dan juga nyaman, tas ransel sudah terbukti dapat memuat lebih banyak buku dan peralatan sekolah.

Menurut peneltian, disarankan untuk membawa beban pada tas ransel adalah kurang dari 3 kilogram. Beban berat yang berlebihan pada tas ransel akan membuat tubuh Anda mengalami bungkuk dan juga sakit punggung. Hal yang tidak mau Anda juga anak sekolah dapatkan.
Ada beberapa tips menggunakan tas ransel dengan beban berat supaya tidak memunculkanmasalah di punggung Anda. Berikut disimak tips berikut :

1. Sebelum Anda pergi dengan tas ransel kesayangan Anda, coba diperiksa dan seleksi dulu barang bawaan yang Anda bawa.
Sebelum pergi, usahakan buat tas ransel Anda tidak membawa barang yang tidak digunakan. Buat tas ransel Anda terasa ringan. Contoh, jika Anda sering membawa air minum dalam botol minuman pergi kekantor. Isilah botol air minumnya setengah atau kosongkan. Bisa diisi nanti di kantor saja. Pokoknya minimalisir barang bawaannya. Coba mulai dari sekarang berat ransel dan isi tas Anda , maksimal 20 persen dari berat tubuh Anda.

2. Jika membawa tas ransel nya sambal naik kendaraan umum, coba taruh tas ransel Anda disekitar Anda
Jika sedang bepergian menggunakan tas ransel kesayangan Anda dan menggunakan kendaraan umum, seperti Kereta KRL atau Bus. Anda bisa menraruh tas ransel untuk mengurangi sedikit beban di punggung. Beda halnya jika didalam kendaraan umum dalam kondisi penuh dan ramai. Anda tetap bisa menaruh tas ransel dibawah tempat duduk. Dengan tidak menggunakan tas ransel di kendaraan umum bisa untuk mengistirahatkan pundak Anda.

3. Gunakan tali pada tas ransel yang nyaman dan empuk digunakan untuk kesehatan pundak Anda.
Hal yang paling rawan di tubuh kita jika memakai tas ransel terlalu sering adalah bagian pundak. Maka gunakan selalu kedua tali ransel untuk menjaga keseimbangan postur tubuh Anda. Terbiasa hanya menggunakan satu tali di tas ransel, bisa menyebabkan kejang pada otot leher, punggung bagian bawah dan juga pundak. Juga bisa meningkatkan lengkungan pada tulang punggung, sehingga menjadi bungkuk.

Demikian tips menggunakan tas ransel yang aman. Tas ransel memang banyak diminati. Terlebih buat para wanita yang merasa ‘cukup’ jika pakai tas ransel, karena barang bawaan yang banyak. Pokoknya tas ransel ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan yang dijalani setiap hari. Dari bawa laptop ke kampus, hicking naik gunung, bahkan santai di pantai.

Apa Anda wanita pecinta tas ransel mania? Kali ini kita bakal kasih referensi model tas ransel yang kekinian. Ayo langsung intip modelnya disini.
• Granite Gear V1128 Tas Ransel Wanita
Granite Gear V1128 Tas Ransel Wanita merupakan backpack berbahan tekstil didesian trendy dengan detail zipper opening, side pocket, handle strap, dan adjustable shoulder strap yang nyaman saat digunakan. Terdapat slot laptop hingga 14 inch. Dimensi : 31.5 cm, 21 cm x 47 cm.
Fitur Produk
• Backpack
• Desian trendy
• Zipper opening, side pocket, handle strap, dan adjustable shoulder strap
• Nyaman saat digunakan
• Material : Tekstil

• Bag Zone Girl Fashion Tas Ransel Wanita
Bag Zone Girl Fashion Tas Ransel Wanita merupakan backpack berabahan polyester yang didesain trendi dengan kompartemen utama berdetail zipper. Terdapat saku tambahan di bagian depan dan samping. Cocok dengan anak muda untuk keperluan kuliah, sekolah, kerja dan travel.

Ukuran : 28 x 11 x 40 cm
Fitur Produk
• Tas ransel wanita
• Kompartemen utama berdetail zipper
• Terdapat saku tambahan di bagian depan dan samping
• Cocok dengan anak muda untuk keperluan kuliah, sekolah, kerja dan travel
• Bahan : Polyester

• Living Traveling Share Backpack Wanita
Living Traveling Share Backpack Wanita merupakan backpack berbahan polyester yang didesain trendy dan simpel dengan kompartemen utama yang luas berdetail zipper opening, top handle, front zipper pocket, side pockets, dan adjustable shoulder strap. Ideal digunakan untuk beraktifitas.
Ukuran : 39 x 28 x 12 cm


Fitur Produk
– Backpack
– Desain trendy dan simple
– Kompartemen utama yang luas berdetail zipper opening
– Top handle, front zipper pocket, side pockets, dan adjustable shoulder strap
– Material: Polyester

untuk lihat model tas ransel wanita lainnya yang lebih keren lagi, langsung KESINI aja

Semoga Tips ini bermanfaat dan, selalu safety jika menggunakan tas ransel nya ya

(Dilihat 32 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *