Optimasi Channel Youtube Marketing

Tips Mengganti URL Channel Youtube dengan Nama Anda Sendiri

Sosmed, Tutorial, Youtube

Saya mendapatkan pertanyaan, bagaimana caranya mengganti URL Channel Youtube kita dengan nama kita /nama bisnis kita. Hmmm.. so, inilah artikel jawabannya. Semoga bermanfaat dan mudah dipraktekkan.

URL Youtube Channel yang sesuai dengan nama anda atau nama bisnis anda adalah salah satu strategi branding. Selain itu URL seperti ini sangat mudah diingat oleh anda dan oleh viewer/konsumen anda. Plus jangan lupa juga, ketika calon konsumen anda mencari anda di Google search, maka url itu akan muncul di pencarian Google. Hihii lumayanlah bisa narsis di halaman 1 Google.  

Berikut 5 syarat agar anda dapat mengganti URL Channel Youtube:

  1. Reputasi akun harus baik
  2. Channel youtube anda harus memiliki 100 pelanggan atau lebih
  3. Berusia setidaknya 30 hari
  4. Telah mengupload foto untuk ikon saluran
  5. URL kita dapat dirubah dengan menggunakan nama kita atau nama bisnis kita bila telah menghubungkan dan memverifikasi situs web resmi dengan google+ kita.

Selanjutnya adalah tahapan untuk mengganti URL Channel Youtube anda tentunya setelah syarat-syarat diatas terpenuhi ya, kita juga mendapatkan notifikasi di bagian setting atau mendapatkan notifikasi email atau biasanya ada notifikasi dibagian dashbord creator studio. Selanjutnya adalah tahapan atau langkah-langkah untuk mengganti URL Channel Youtube kita;

  1. Masuk ke akun youtube anda lalu buka setelan akun lanjutan.
  2. dibawah setelan saluran, pilihlah tautan utnuk mengklaim URL khusus anda.
  3. Selanjutnya pada kotak dapatkan URL Khusus , anda akan melihat URL khusus yang disetujui atau kita dapat merubahnya sesuai dengan nama kita atau nama bisnis kita.
  4. Cek list atau centang kotak disampingnya “Saya Menyetujui Persyaratan Layanan” lalu klik ubah URL.
  5. Dan kerennya bahwa URL channel youtube kita itu sama dengan URL Google plus kita, otomatis sama.
  6. Setelah jadi, otomatis URL channel youtube anda sudah dapat diakses dengan menggunakan nama khusus. misalnya youtube.com/NamaAnda

Mudahkan ya untuk mengganti URL Channel Youtube kita, cukup 6 tahapan yang sederhana dan dapat selesai kurang dari 10 menit.

Sebagai info tambahan untuk anda, kenapa saya juga terjun dan jatuh cinta di all about youtube karena youtube itu mudah digunakan, merupakan mesin pencari no.2 terbesar setelah Google, SEO frienly atau mudah dan cepat nongol di halaman 1 google dan yang paling keren adalah bahwa segmen youtube marketing sudah sangat jelas yaitu mereka yang melek internet dengan minimal gadget atau laptop yang dapat mengakses aplikasi video ini. So, ini adalah beberapa alasan kenapa saya terjun di youtube marketing.

Keunggulan Video Youtube Marketing
Kelebihan Video Youtube Marketing

Bagi anda yang pebisnis online pemula, jangan khawatir akan banyaknya istilah di dunia per-internet marketing-an, pelan-pelan saja. saya juga tidak menyarankan anda langsung bisa semuanya dalam satu waktu, hihiii nanti bisa pucing pala belbie, kan ga lucu kalau kita menyerah untuk terjun ke bisnis online karena sudah “Hang” dengan banyaknya istilah dan tools-tools pendukung. Jangan khawatir ya, pelan-pelan saja. Mulai dengan rajin membaca tips-tips praktis di berbagai web atau forum. So… ini memang agak ribet, tapi BISA kok dikerjain oleh siapapun, mau anda karyawan, mahasiswa, pebisnis pemula bahkan jika anda seorang ibu rumah tangga.

——

Anda juga bisa SUBSCRIBE atau berlangganan Channel Youtube saya di LINK INI (channel youtube ini berisi info dan tips tentang Bisnis Online dan Internet Marketing). Anda juga bisa membaca beberapa tips praktis yang berhubungan dengan bisnis online maupun youtube:

Branding Bisnismu dengan membuat video di Youtube

Pelatihan Membuat Video Youtube Untuk UKM

(Dilihat 876 times, 1 visits today)

3 comments

Leave a Reply