Tips Memilih Sabun Antiseptik yang Tepat Untuk Keluarga

Jika kita bicara tentang dunia kesehatan dan peristiwa yang terjadi saat ini maka muncul tren terbaru yaitu gerakan mencuci tangan. Ya, mencuci tangan memanglah bukan hal baru, tapi sering kita lupakan karena memang belum terbiasa. Dan untuk menanggulangi dampak dari pandemi covid-19 maka gerakan mencuci tangan dengan sabun antiseptik sangatlah memiliki peranan penting. Untuk itu, diartikel kali ini saya akan membahas tentang tips memilih sabun antiseptik yang tepat untuk seluruh anggota keluarga.

Sabun antiseptik itu sendiri adalah sebuah sabun yang memiliki fungsi untuk membunuh kuman dan bakteri, bahkan dimana saat terjadi pandemi sabun antiseptik merupakan salah satu solusi untuk membasmi kuman bahkan virus tentunya dengan melakukan cuci tangan minimal 20 detik.

Kecepatan virus ini lumayan membuat kita semua kalang kabut, baik muda-tua, miskin – kaya, aneka profesi bahkan sudah lintas negara. Maka diperlukan pencegahan secara masif salah satunya dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik. Sabun antiseptik merupakan salah satu solusi yang relatif lebih mudah ditemui dan digunakan plus harganya yang sangat terjangkau dibandingkan langkah-langkah pencegahan lainnya. Nah, diartikel kali ini kita akan mengulik lebih dalam lagi tentang tips bagaimana memilih sabun antiseptik yang tepat.

sabun antiseptik untuk keluarga

  1. Cek kandungannya, kita harus memperhatikan kandungannya. Kita dapat mendahulukan untuk memilih produk yang menggunakan antiseptik alami seperti timol yang dikenal ampuh membersihkan kulit dan tentunya dapat mencegah infeksi. Selanjutnya Anda dapat memilih sabun antiseptik yang mengandung sodium palmate yang merupakan olahan dari minyak kelapa, dan tentunya bahan yang mengandung glycerin. Dan semua bahan antiseptik alami ini dapat ditemukan diproduk Lifebuoy Sabun Cair Total 10.
  2. Cek ijin edarnya, ijin edar ini sangat penting. Pasti kita ogah kalau memakai produk yang abal-abal bahkan palsu. Maka faktor ijin edar itu memegang peranan penting. Meski hanya sabun, tapi jika tidak aman untuk kulit Anda maka memilih sembarang sabun adalah tindakan agak sembrono.
  3. Cek manfaatnya, sebagai konsumen kita wajib mencari apa manfaat dari menggunakan sabun antiseptik yang kita beli. Apakah sabun antiseptik kita mampu membersihkan sampai ke lapisan pori-pori ? Sehingga semua bakteri yang masih menempel di lapisan kulit kita bisa bersih total. Apakah sabun antiseptik kita mengandung antimicrobial yang mampu membentengi kita dari serangan bakteri, kuman bahkan virus.
  4. Cek jenis kulit Anda, pastikan pilih produk yang aman dan tidak membuat iritasi dan keluhan saat digunakan. Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif harus lebih hati-hati ketika memilih produk, dan salah satu produk yang kami rekomendasikan untuk kulit sensitif adalah Lifebuoy Mild Care yang memiliki kandungan susu dan oat yang memberikan efek kulit menjadi halus dan lembut.

Kapan waktu yang tepat untuk menggunakan sabun antiseptik ? Ini juga wajib diperhatikan bagaimana dan kapan kita menggunakannya karena ini akan memberikan manfaat yang maksimal. Berikut detailnya:

  1. Gunakan sabun antiseptik setelah kita menyentuh benda apalagi jika ita berada di fasilitas umum seperti kereta, kendaraan umum, lift, dll
  2. Gunakan setelah aktifitas diluar rumah. Pastikan Anda langsung mencuci tangan ketika memasuki rumah, lakukan hal ini sebelum memegang benda dirumah dan melakukan aktifitas lainnya.
  3. Gunakan ketika kita berada di lingkungan yang memang memiliki indikasi rawan penularan seperti: klinik, rumah sakit, fasilitas umum dll

Nah, menarikkan tips bagaimana memilih sabun antiseptik untuk keluarga, dengan mengumpulkan info yang akurat dan tepat maka Anda dapat memilih produk yang tepat. Badan sehat dimulai dari sendiri lalu libatkan secara aktif seluruh keluarga agar tetap sehat.

(Dilihat 24 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *