Tips Berbisnis Kaos dengan Brand Sendiri

Sekarang menjadi pengusaha itu bukan cuma trend sesaat. Banyak para pengusaha-pengusaha baru lahir di jaman yang semakin cepat apalagi didukung dengan hadirnya intenet yang makin memudahkan segala aktifitas kita. Maka makin banyak mucul peluang usaha yang bahkan digandrungi oleh semua kalangan terutama anak-anak muda adalah bisnis kaos. Ya kaos, pakaian yang sering digunakan setiap hari dengan aneka model dan desain. Dan diartikel kali ini saya akan membahas bagaimana caranya berbisnis kaos dengan menggunakan brand sendiri.

Memulai bisnis kaos ini boleh dibilang gampang-gampang susah. Tinggal cari designer grafis, minta buat design kaos, bawa ke percetakan terus dijual. Memang mudah kelihatannya, tapi bagaimana dengan para pesaing alias kompetitor. Mereka berbisnis kaos dengan brand atau merk terkenal, modal dan alat yang lebih lengkap. Lalu, bagaimana dengan bisnis kaos kita sendiri?.

Eit tenang, jangan pesimis dulu, karena salah satu sifat yang wajib dimiliki pengusaha apalagi pengusaha pemula itu adalah optimis. Kaos boleh sama kualitas dan desainnya, tapi apa yang membedakan? Ya, Brand atau merk nya. Orang lebih suka membeli suatu barang karena brand atau merknya sudah dikenal lebih dulu. Karena pada dasarnya bebrbisnis kaos bukan hanya menjual kaosnya saja, tapi juga merk atau brand itu sendiri. Lalu bagaimana dong dengan bisnis kaos kita? Berikut tips berbisnis kaos dengan modal nama brand kita sendiri untuk pemula:

1. Mengikuti trend atau model yang update
Umumnya kaos dengan nama brand sendiri itu pasti desainnya berupa tulisan dengan nama brand itu sendiri. Misalnya kaos Supreme, maka tulisan desain kaosnya pasti Supreme dengan desain khas gaya mereka. Tapi, karena Anda baru merintis bisnis kaos dengan nama brand Anda sendiri, kalau bisa jangan hanya membuat desain tulisan yang menggambarkan khas nama brand Anda, tapi juga buat desain yang ikut trend sekarang. Sekarang yang lagi ramai itu apa, itu bisa dijadikan ide untuk membuat desain yang keren dengan tidak meninggalkan ciri khas dari brand Anda. Jadi itu salah satu tips supaya brand Anda cepat dikenal oleh para konsumen.

2. Membuat nama brand yang mudah diingat
Sama seperti pemilihan nama brand untuk bisnis lainnya, memilih nama brand untuk bisnis kaos Anda pun perlu perhatian khusus. Karena brand ini akan membawa citra dari bisnis kaos Anda. Coba bisa belajar dari nama-nama brand yang sudah dikenal seperti Famous, Billabong, Qicksilver dan lainnya. Belajar dari mereka dari memilih nama brand, sampai ciri khas desain mereka.

label baju
3. Jadikan Marketing Online Senjata Baru
Sekarang jaman sudah serba cepat. Semua bisa terhubung melalui teknologi internet. Begitu juga dengan bisnis. Bisnis apapun sekarang sudah lewat internet dengan macam-macam variannya seperti media sosial, website, kanal video. Jadikan itu sebagai senjata baru selain tetap berbisnis offline. Dengan memasarkan lewat teknologi internet, bisnis kaos Anda dengan brand sendiri akan lebih cepat dikenal oleh para konsumen.

4. Menjaga kualitas kaos brand milik Anda sendiri
Banyak orang membeli selain dari harga pasti melihat kualitas suatu produk. Nah bagaimana kaos dengan brand Anda sendiri bisa menjadi dikenal jika mutu kualitas dari brand kaos Anda itu tidak dijaga. Kadang, orang cenderung membeli suatu produk dikarenakan bukan harga yang murah atau nama suatu brand, melainkan gengsi. Jadi ada tipe konsumen yang memperhatikan suatu detail produk, dan akan menjadi pelanggan setia suatu produk jika kualitas dari produk itu sendiri memang meyakinkan. Maka dari itu, gali terus potensi brand kaos Anda dan terus jaga kualitasnya.

5. Menggunakan Label Merk
Tips yang terakhir ini adalah tips yang simpel, tapi jarang dipraktekkan. Dengan memanfaatkan label merk yang biasanya terdapat di kerah kaos, maka Anda bisa mendapatkan kepercayaan lebih dari konsumen. Ya label yang biasanya berisikan tentang bagaimana cara merawat suatu kaos. Dari cara mencuci, mengeringkan sampai penjemuran. Label ini juga bisa dibuat dengan mencamtumkan logo atau nama brand kita. Karena ada tipe konsumen yang detail memperhatikan label untuk mengetahui cara perawatan kaos dan nama suatu brand.

Yes, menarik kan dan muah untuk dipraktekan. Jika Anda membutuhkan jasa pembuatan label merk maka dapat menghubungi www.LabelBaju.com atau WA 0858-7688-88123. Yes, LabelBaju menyediakan aneka kelebihan seperti free ongkir, no minimal order, free desain dan tentunya sudah dipercaya oleh banyak produsen. Yes, mau bikin label emrk ke Label Baju aja.

(Dilihat 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *