Tips Bagi Orang Tua Muda dalam Merawat Bayi Baru Lahir

Ada banyak daftar perlengkapan bayi baru lahir yang harus dipersiapkan oleh orang tua, bahkan jauh sebelum si kecil lahir. Karena bagaimanapun di usia dini tersebut mereka masih sangat membutuhkan orang tuanya, kasih sayang dan juga perawatan dengan tepat. Sehingga bisa tumbuh optimal dan pastinya juga selalu sehat. Bagi orang tua muda atau yang baru pertama kali memiliki anak tentunya ini menjadi pengalaman baru dan terkadang menyulitkan mereka. Karena memang harus banyak belajar.

cara merawat bayi

Namun tidak perlu khawatir, berikut ini diantaranya tips dalam merawat bayi yang baru lahir yang dapat Anda ikuti, yaitu:

1. Merawat tali pusat, bayi yang baru lahir pastinya akan memiliki tali pusat, harus dirawat secara hati-hati. Karena memang bagian yang satu ini rentan sekali mengalami infeksi. Sehingga harus dijaga agar tetap bersih, pastikan juga kondisinya mengering sampai nantinya lepas dengan sendirinya.
2. Kulit, perawatan kulit juga jadi bagian yang sangat penting, apalagi dalam kondisi kulitnya yang masih sensitif. Hendaknya mandikan sekali sehari dengan air hangat, sehingga tidak kedinginan. Bubuhkan juga minyak telon bayi yaitu Sleek telon oil untuk menjaga kulitnya agar tetap hangat.
3. Mata, perawatan mata tak kalah penting karena masih sensitif. Hendaknya jangan sembarangan di dalam membersihkan area ini. Untuk menjaga kenyamanan buah hati maka pilihlah produk sabun yang tidak pedih di mata.
4. Kulit kepala, sering kali bermunculan kerak di area kulit kepala bayi yang baru lahir. Untuk menyiasatinya maka Anda bisa mengaplikasikan produk shampo khusus yang memang cocok sesuai dengan kondisi kulitnya. Keramasi secara rutin untuk menjaga kulit kepalanya dari debu dan minyak alami yang dikeluarkan oleh kulit kepala.
5. Asupan nutrisi, buah hati belum banyak membutuhkan asupan nutrisi, cukup dengan pemberian asi atau susu formula saja untuk mencukupi kebutuhan gizi mereka.

Rawat dengan produk terbaik dan juga sepenuh hati, sehingga hasilnya juga akan optimal. Untuk bayi disarankan tidak asal memakai produk karena kulitnya cenderung sensitif.

(Dilihat 16 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *