aman bertransaksi

Tips Aman Transaksi di Online ala Isah Kambali

Review Bisnis

Tips aman transaksi di online ala isah kambali – ya akhir akhir ini banyak sekali oknum di online, baik yang menamakan penjual bahkan mereka juga datang dari pembeli. Lalu bagaimana caranya agar kita terhindar dari kejahatan di dunia online. 

Berikut ini adalah tips aman transaksi di online ala isahkambali :

  1. Pilih penjual yang sudah recomended, anda mesti cek terlebih dahulu track transaksi dia di dunia online baik sosial medianya atau website nya.
  2. Cek testimoni, cek testimoni penjual anda dengan baik. Anda bisa memanfaatkan fitur google search dengan menyebutkan nama tokonya di kolom Google. Silahkan saring terlebih dahulu.
  3. Cek harga dan kualitas produk, jangan mudah tergiur untuk memilih produk yang dijual terlalu murah dan harganya jauh dibawah harga pasaran. Tetaplah berhati-hati dengan harga yang super murah.
  4. Belilah produk atau jasa dari penyedia yang sudah terpercaya sehingga anda juga merasa aman
  5. Jangan memberikan password internet banking/sms banking anda kepada orang lain apalagi saat anda online dan sedang memproses transaksi.
  6. Simpan bukti transfer transaksi anda, hal ini diperlukan untuk mencegah dari hal hal yang tidak diinginkan.
  7. Keep in contact dengan penjual, tanyakan apakah barang sudah dikirim dan konfirmasilah kapan kira-kira barang tersebut sampai di rumah anda.

Mudah kan transaksi di online, dan anda tidak perlu jauh-jauh mengantarkan uang ke penjual dan cukup semua dapat dilakukan dengan transfer via ATM, internet banking atau sms banking. Ya, dan anda sedang ikut aktif di Gerakan Nasional Non Tunai, dimana semua transaksi cashless dan cukup menggunakan kartu plastik yang memiliki banyak manfaat.

Dan, sebagai info Bank Indonesia sedang menggalakkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) di mana-mana, hal ini tentunya untuk memberikan kenyamanan, kemudahan, praktis dan tentu keamanan bagi semua pihak. Karena transaksi apapun itu diperlukan faktor faktor pendukung seperti yang saya sebutkan diatas. Cukup klik n klik semua transaksi selesai dalam hitungan menit, sangat berbeda jauh jika anda harus menempuh jarak untuk bertransaksi dan membeli barang yang anda suka. So, Cashless itu kerenkan ? Ya,,

 

(Dilihat 56 times, 1 visits today)

Leave a Reply