Bagaimana Jika Tools Update

Tepok Jidat – Bagaimana Ketika Tools Update Terus Menerus

Aplikasi, Sosmed

Yap, bahasan ini berasal dari pertanyaan peserta kelas online materi ARTIKEL SEO Batch 1, Begini pertanyaannya “mbak, sampai kapan kita belajar tools ini?”. Hmmm.. lalu hening, karena sejujurnya jawabannya sangat tidak diharapkan. Ya, kita akan belajar tools-tools internet marketing sepanjang tools-tools itu ada. Ah.. kenapa dan bagaimana ya? Saya akan ulas dibawah ini.

Pada dasarnya, semua tools akan update, kenapa dia update dan bagaiamana caranya… semuanya aslinya sumbernya cuma satu yaitu MANUSIA alias usernya.

Pertanyaan basic,

  1. Apakah behavior manusia atau user tidak berubah
  2. Apakah tools atau aplikasi juga tidak perlu berubah

Ya.. jika manusia berubah maka tools itu akan berubah, jika tidak berubah maka kita sudah tahu akibatnya ” Ya.. tools itu ditinggalkan”. So, update versi atau inovasi sangatlah wajib hukumnya. Lalu akan muncul pertanyaan lagi, sampai kapan harus begini (#Drama).. ya sampai seterusnya.

Coba kita tilik tools facebook, dia selalu upadate.. mulai dengan adanya sticker, video dan seabreg inovasi-inovasi yang lain. Jika facebook memilih diam dan tenang, maka tentu user setianya akan berpindah ke tempat lain.

Hmmm.. jadi yang sekarang sedang giat belajar tools-tools marketing dalam hal ini internet marketing, yukk saling mengingatkan, bahwa semuanya bisa update, dan hukumnya wajib kita as pebisnis online juga harus update. Biar ga ketinggalan dan ditinggal pelanggan.

Just enjoy your passion, sukai bisnisnya… jangan sukai toolsnya, karena tools bisa seperti bang toyib yang ga pulang-pulang #GagalFokus.

Segitu dulu ah, curcol pagi ini.. semoga manfaat, semoga dapat insight keren, dan semoga bisnisnya makin cetar. Ya.. kita semua harus update, kita semua harus bertumbuh… Cemunguddd

(Dilihat 69 times, 1 visits today)

Leave a Reply