Riset Internet dengan Long Tail Keyword

Targetkan Keyword Artikelmu pada Satu Kota yang Potensial

Konsultan Branding, Toko Online, Tutorial

Keyword atau kata kunci adalah menjadi fokus siapapun terutama bagi mereka pelaku bisnis online. Keyword yang tepat dalam suatu artikel akan menjadi pemicu traffic dan konversi untuk bisnis kita. Targetkan keyword artikel website/ blogmu pada kota yang potensial. Pola ini adalah pola Long Tail Keyword, Menggunakan judul artikel yang panjang dan mentargetkan pada satu kota. Berikut contoh judul artikel yang saya gunakan:

Jasa artikel di Depok

Link detail disini (Jasa Tulis Artikel di Depok)

Studi Kasus:

1. Saya menggunakan long tail keyword atau kata kunci panjang utnuk mempromosikan bisnis saya. Jasa Tulis Artikel Website Toko Online di Beji Depok. Maksudnya adalah untuk menyasar jika ada calon konsumen yang mencari jasa tulis artikel untuk website/toko online mereka maka saya menyediakan jasa ini. Jika ada yang mencari ajsa tulis artikel di depok (maka di hasil pencarian google akan muncul), begitupula jika ada yg mencari (Jasa artikel website , hal ini juga akan muncul).

2. Saya fokus untuk menyasar kota, karena calon konsumen ingin mendapatkan pelayanan yang tercepat dan terdekat.

3.Ini menjadi tolak ukur kota mana yang potensial untuk jasa/bisnis kita.

4. Google algoritma (terutama hummingbird) berfokus pada penyediaan penggunaan konten yang berguna dan relevan di web sesuai dengan Query pencarian mereka. Banyak juga calon konsumen kita yang mencari sesuatu di google search dengan menggunakan long tail keyword atau kata kunci panjang. Dan jangan lupa letakkan kata kunci tersebut baik di judul artikel atau di ‘body’ artikel.

Banyak tools gratis selain dari google adword (google keyword planner yaitu salah satu tools dari google untuk mengecek kata kunci yang potensial), selain itu ada ubbersuggest.org (seperti dibawah ini, saya menggunakan kata kunci : jasa artikel)

Riset Internet dengan Long Tail Keyword
Ubbersuggest.org

 

Tools diatas FREE, dan mudah digunakan termasuk bagi anda yang pemula. Selanjutnya ada keywordTool.io (seperti dibawa ini)

Cek long tail keyword untuk bisnis online
KeywordTool.Io

Okeh.. cukup yahh.. hihiii if ga cukup, silahkan tinggalkan komentar dibawah. Atau bisa chat dengan saya di wa : 08383-7060-702.Semoga artikelnya bermanfaat.

Baca juga:

Kelas Online Youtube Marketing dan Google Plus di FB Group 

 

(Dilihat 302 times, 1 visits today)

5 comments

Leave a Reply