Serunya Menjadi Dosen Internet Marketing di Kampus Bisnis Umar Usman

Uncategorized

Menjadi Dosen Internet Marketing itu adalah kehormatan tersendiri – apalagi ini adalah tahun ke 3 saya di percaya oleh kampus bisnis Umar Usman untuk handle mahasiswa-mahasiswanya. Materi yang diajarkan meliputi Internet Marketing Research, Blog SEO, Menulis Artikel SEO, Youtube dan membahas tentang backlink. 

Mau tahu rasanya mengajar mereka ? Hahahah.. nano-nano, karena happy, gemes, sebel, lucu, menarik dan banyak hal. Tapi rasanya mayoritas full dengan happy.

Kampus Umar Usman memang lebih banyak fokus di dunia bisnis, dan di kampus ini juga menguatkan metode baik online maupun offline. Saya menggunakan metode full praktek mix dengan teori. Setiap mahasiswa diberikan penjelasan tentang apa itu bisnis online, metode, strategi dan beberapa tools yang mendukung bisnis online.

Hal yang seru adalah ketika saya bertemu dengan mahasiswa yang “ngeyel” dan “nyeleneh” adalah bahwa mereka sangat yakin dengan bisnisnya. Perpaduan ngeyel, semangat dan kemauan untuk memncoba serta belajar adalah KEREN, saya hanya perlu ikuti alur mereka dan tetap support. Sometimes pengalaman akan mengajarkan banyak hal pada mereka dan tentunya kepada saya as dosen mereka. Saya mendapatkan banyak ide, masukan, dan pengalaman bagaimana untuk support as dosen dan partner mereka.

Jika flashback kebelakang, mereka yang rata-rata ngeyel sekarang lebih sukses bisnisnya, meski terkadang membuat saya mengelus dada tapi proses diskusi itu selalu membuat kami bisa mencari jalan tengah. Hmmm.. saya berasa jadi lebih dewasa, padahal usia kami terpaut 5 -7 tahun saja, bahkan ada beberapa mahasiswa itu lebih senior dibandingkan dosennya.

Ya, ini tahun ketiga.. tahun yang keren untuk menjadi dosen, teman dan partner mereka. Sebagai info, 2 tim saya ada mba ayu dan bang fadel sekarang menjadi partner saya (mereka adalah Batch 2 yang dulu malah ga akrab sama dosennya, kalau dikelas hobinya melamun dan nyanyi ga jelas tapi ternyata proses hidup membawa orang menjadi lebih baik). Sebuah proses dari mahasiswa – alumni lalu menjadi partner bisnis, sebuah proses diskusi yang seru berjumpa dengan mahasiswa-mahasiswa yang mempunyai semangat tinggi dan ga mudah menyerah. Ya.. saya dosennya, tapi saya belajar banyak dari mahasiswa-mahasiswa ini, belajar artinya berani mencoba, belajar tangguh, belajar pantang menyerah, dan bahkan belajar ngeyel sama mimpi kita. Semoga di tahun-tahun kedepan kita bisa kerjasama, kita bisa berpartner untuk lebih baik lagi. Terharu… ketika anak-anak ngeyel itu menjadi pengusaha yang sesungguhnya. Alhamdulillah

Ini ada beberapa video hasil mereka, yang bikin saya ngakak dan terharu 😀 (masih banyak video yang absurd ala ala mereka, hadeuhhh.. dosen sama mahasiswa sama ajah)

 

 

(Dilihat 88 times, 1 visits today)

Leave a Reply