Membuat Prototype aplikasi

Serunya Belajar Membuat Prototype Untuk Aplikasi Android

Aplikasi, Cerita dan Inspirasi

Yap… saya akan bilang ini SERU, kemarin saya mendapatkan kesempatan untuk join di acara FemaleDEV oleh Google. Belajar tentang membuat prototype untuk aplikasi android. Ya… saya sedang tertarik dengan all about aplikasi android. 

Serunya belajar membuat prototype aplikasi
  Serunya belajar membuat prototype aplikasi

Materi yang diawali oleh hadirnya 3 narasumber keceh ada dari Gojek, Google dan Detik dot Com yang pastinya semuanya adalah perempuan. Berasa hari itu saya sedang menyanyikan lagu ” Who run the World ? Who run the world ? “. Ketiga wanita yang super menginspirasi yang tentunya tetap berhubungan dengan teknologi. Saya akan share tentang event seru ini.

pembicara kemarin adalah :

  1. Alamanda shantika – Vice president of product GO-JEK Indonesia
  2. Karina Akib – Strategic Partnership Manager Google
  3. Ine Yordenaya – Vice Editor in Chief Detik.Com

dan ada pembicara sesi workshop yang full praktek ada mas Faizal Rahman Hakim UI/UX Designer PaperPlan , dan secara garis besar acara ini boleh di bilang SERU BANGET.

Untuk sesi seminar alias talkshow banyak diulas bahwa masih sedikit bahkan bisa dibilang peran perempuan di bidang TEKNOLOGI masih dibawah 10 persen malah kalau di GO-JEK itu 1/15. Hmmm.. setelah diskusi yang seru dapat disimpulkan bahwa banyak kemungkinan, dan bisa jadi salah satunya adalah keengganan kaum wanita sendiri untuk mengambil tantangan di bidang ini.

Karena sebagian wanita ingin mengambil resiko “kuliah dan kerja” yang tantangannya relatif lebih sedikit. Dan melalui program ini, mereka ingin bicara bahwa banyak contoh wanita yang suskes di bidang ini dan masih banyak kesempatan untuk mendalami bidang ini. So… diskusi talkshow nya seru banget.

Yang tidak kalah seru adalah saat sesi workshop, mas Faizal Rahman langsung nodong peserta dengan rangkaian praktek, malah nyuguhin flashdisk yang isinya materi untuk bagaimana caranya buat prototype aplikasi android. Ada dua aplikasi yang dibahas untuk membuat protoype yaitu Pencil dan MarvelApp. Saya sebagai pemula, tentunya ngoprek aplikasi ini bikin kepala sedikit miring, xixixi maklum saya pemain pemula di dunia aplikasi jadi agak miring-miring dikit.

ini beberapa contoh tampilan prototype android yang tujuannya dibuat prototype adalah agar memudahkan si developer dan klien saat membuat aplikasi, hemat budget karena akan minim revisi dengan adanya prototype dan tentunya si klien sudah memiliki gambaran nanti bagaimana aplikasi ini jika sudah siap digunakan. Pokonya ini seperti contoh desain pada desain rumah deh, sebelas dua belas hampir sama.

Membuat Prototype aplikasi
Marvel – Tools Protoype Untuk Aplikasi
Aplikasi Pencil Untuk Prototype
Aplikasi Pencil Untuk Prototype

So, untuk yang tertarik membuat prototype untuk Aplikasi ANdroid ataupu ios bisa menggunakan dua aplikasi ini yaitu pencil dan marvelApp. Good luck.. selamat mencoba 😀

Baca Juga:

Nge-Blog itu seperti menulis DIARY , Tapi saya malah fokus di tutorial bisnis online

(Dilihat 1,331 times, 2 visits today)

Leave a Reply