project ruang baca hana

Ruang Baca Hana -Program Baru Dari Komunitas Ibu Digital

Cerita dan Inspirasi

Program perpustakaan ? Apaan itu ? Jujur ini diawali oleh “kekurang nyamanan saya” atas obrolan para bocil di tetangga. Ada yang bahas pacaran, bahas game, bahasa kurang bagus dan seterusnya. Apalagi ini bukan yang pertama, sering saya dan mas suami dengar cuitan mereka malah kadang sumpah serapah sesama para bocil.

RUANG BACA HANA
(Hannah binti faqudz , beliau adalah istri nabi imran yg sangat sabar, seorang ibu yang menazarkan anak keturunannya untuk menjaga baitul maqdis, mendampingi dakwah suaminya baik susah dan senang, seorang ibu dari perempuan istimewa bernama maryam yang kelak melahirkan nabi Isa). (Hana juga adakah 2 huruf bahasa jawa HA NA …, seperti tangga, dia adalah 2 tangga pertama menuju ilmu pengetahuan) dan seabreg filosofi dari HANA lainnya.

Baik, itu hanya filosofi mari kita lanjutkan visi masa depan RUANG BACA HANA

Belajar adalah proses kesabaran dan ketekunan, layaknya pohon yang ditanam dia akan tumbuh dan berbuah. Kami mengharap, project membuat ruang baca atau perpustakaan ini akan menjadi benih, tumbuh dan berbuah dikemudian hari. Saya tidak tahu dan belum tahu bagaimana respon masyarakat sekitar, yang saya tahu tujuannya adalah BELAJAR, IQRO

Saya kesampingkan semua rasa deg2an, saya fokus ditahap pertama dan tujuan akhir. Proses, biarlah kita berjuang dan memintanya disajadah. Project ini pun adalah langkah lain dari program Komunitas Ibu Digital. IBU DIGITAL tetap fokus di pendidikan, di pemberdayaan, dan memaksimalkan fitrah seorang ibu.

Ibu adalah madrasah pertama
Terlepas dari kekurangan dan keistimewaan kita, ibu adalah guru pertama anak-anak kita.

Dengan seabreg keistimewaan seorang IBU
Ibu tetap berjuang agar sesuai fitrah
Agar mampu menapaki jaman now dan tetap membimbing penerus mereka. Yes, itu IBU DIGITAL

Kami rasa, ini adalah salah satu jalan dari ribuan jalan untuk menuju kebaikan. Kami mengambil peran yg kami tahu..dimana dan bagaimana nantinya biar Allah yang menunjukkan jalannya.

Bismillah
Satu demi satu, kami mulai mengumpulkan buku-buku yang layak dan bagus untuk dibaca.

Satu demi satu, terlibat di pemberdayaan perempuan baik secara pendidikan di bidang teknologi maupun mengarah ke ekonomi.

Bismillah
Doakan kami
Doakan agar kita bisa terus manfaat di masing-masing keahlian kita.

Semoga Allah ridho
Maafkan kami yang banyak bermimpi, dan berjuang action sekuat tenaga meski sangat belia dalam ilmu dan kebijaksanaan

InsyaAllah Ruang Baca Hana terdiri dari aneka koleksi buku:

  1. Buku-buku anak baik cerita, kisah inspiratif, kisah jelajah dll
  2. Buku resep aneka masakan ditargetkan untuk ibu dan perempuan lainnya
  3. Buku bisnis
  4. Buku Cerita Fiksi yang menginspirasi, novel edukasi dllproject ruang baca hana

Yuk, dukung terus program baik untuk kita semua. Kalau kamu punya koleksi buku bacaan edukasi, novel yang berhubungan dengan mimpi dan edukasi, buku cerita anak, buku tentang alam dll silahkan kirim ke Ruang Baca Hana, alamat detail bisa Wa kami di 083837060702.

foto by Pexels

(Dilihat 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply