menjadi freelancer

Ribet Ga Menjadi Freelancer di Dunia Digital ?

Cerita dan Inspirasi, Review Bisnis

Ribet ga menjadi freelancer di dunia digital ?  Pertanyaan ini hadir dari beberapa member komunitas MelekInternet dan peserta kelas online artikel SEO dan Youtube Marketing. Dan yang pasti ada sebagian member yang tertarik untuk menekuni bidang digital marketing. 

Menjadi penulis atau admin sosial media atau profesi lain yang bisa kerja dari rumah, atau mahasiswa-mahasiswa yang ingin memenuhi kebutuhannya dengan menjadi FREELANCER di dunia digital tanpa harus bolos dari kuliahnya. Ya, saya akan jawab bahwa kesempatan menjadi FREELANCER di dunia digital sangatlah terbuka lebar. Jangan tanya orderan didapat dari mana ? Maka saya akan jawab orderan datang dari online baik sosial media seperti facebook, twitter, instagram bahkan google dan yang lainnya. Jika produk atau jasa yang kita tawarkan memang memiliki kualitas yang oke dan konsumen kita PUAS saya yakin bisnis kita akan makin cetar.

Ya, job datang dari online, dan ini tidak menutup kemungkinan untuk dari dalam atau luar negeri sekalipun. Job dapat dikerjakan dari rumah bahkan kamar tidur kita dengan modal laptop, colokan, modem dan keahlian dan passionate yang kita punya. Lalu, ada pertanyaan lagi? Bagaimanakah jika job ini selesai, ya…cukup email saja hasil karya atau laporan tentang apa saja yang kita kerjakan.

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana pembayaran dari KLIEN anda ? Saya akan jawab itu semua by transfer. Cukup kirim nomer rekening Bank anda, maka klien akan transfer sesuai dengan perjanjian, apakah diawal project, pembayaran by termin atau malah diakhirkan periode projek yang kita garap. Anda bisa menggunakan rekening bank, atau paypal bahkan pembayaran via western union. Semua bisa dilakukan, mudah, cepat dan yang pasti aman. Dengan menggunakan transaksi non tunai kita akan lebih maksimal dalam mengoptimasi tenaga kita. Dan yang pastinya kita bisa mengerjakan job-job lainnya dengan tepat dan cepat.

Ketika dana sudah ditransfer maka saya akan menyarankan untuk mengecek pertambahan saldonya, apakah sudah amsuk ke rekening or not, jika sudah masuk maka sudah aman. Tapi jika ternyata di transaksi anda ternyata belum tercantum maka anda dapat dengan intens untuk menghubungi mereka.

So, menjadi freelancer di dunia digital adalah pekerjaan paling menyenangkan bagi mereka yang passionate didunia ini. Pekerjaan dikerjakan dirumah, memiliki waktu yang cukup untuk keluarga, dan bayarannya alias FEE nya sudah langsung masuk ke rekening tanpa kita harus menghabiskan banyak waktu.

foto udemy

(Dilihat 37 times, 1 visits today)

Leave a Reply