Review – Serunya Main Game Pokemon Go via HP Asus

Aplikasi, Review Bisnis

Hmm.. kali ini saya mau share tentang pengalaman saya yang jatuh cintrong sama game Pokemon Go (gara-gara efek chatnya para om-om di group WA alumni Unsoed). Aslinya pengen pensiun dari dunia per-game-an, karena sedang banyak job yang antri (alhamdulillah banyak job artikel dan pembuatan website), tapi kok malah game ini keluar. Lalu kenapa khilaf ? ya… karena eh karena game ini agak unik, bisa maen game tapi tetep bisa aktifitas di luar ruangan. 

oh ya game ini sering disebut augmented reality yang intinya menurut saya, dunia game sama dunia nyata menjadi satu… tak ada jarak dan pemisah, asli dan ini yang bikin seru. Main game ini anda harus siap-siap ngukur jalan bukan di depan hp terus atau laptop, its different. Game ini dari nintendo, dan ini benar-benar hampur mirip kaya dunia nyata (ngeri-ngeri sedap).

Dan ini pengalaman saya pribadi… main game ini seperti menguras kesabaran saya, lebih tepatnya karena kecerobohan saya sendiri, saya 2x lupa password, email apa yang saya gunakan, lupa username, dan hahahah… lupa semuanya #Absurd. Hp yang saya gunakan adalah asus zenfone 2 (hmmm.. banyak yang protes, katanya maen di HP asus ga bisa sie, kenapa ? tapi saya bisa kok, alhamdulillah).

HP Asus untuk Pokemon Go
             Main Game Pokemon Go di HP Asus

Berikut akan saya share tips ala saya isahkambali :

  1. Pastikan download APK game pokemon go terlebih dahulu (game ini belum masuk resmi ke google playstore indonesia, so.. saya dapat APK nya dari internet dan temen saya, monggo googling saja dengan keyword “download apk game pokemon go” .
  2. selanjutnya adalah download GPS, yap di hp asus sepertinya belum dilengkapi dengan GPS, so saya sarankan download GPS dulu, saya pilih di playstore. Kalau saya pilih sygic (alasannya karena saya suka GPS yang bentuknya bisa simple dan 3D, hahaha meski kadang memakan banyak kuota, minimal kalau saya dijakarta masih terbantu dengan adanya Bolt).
  3. Tonton dulu tutorialnya yang banyak beredar di youtube, Ketikkan saja “how to play pokemon go”. Banyak istilah baru, seperti pokestop , pokeball, trainer dan lain-lain. Hihiii.. tenang, naluri gamers akan menuntunmu dan memudahkanmu.
  4. dan yang penting saat main game ini usahakan untuk full charge HP nya, bawa powerbank, mepet modem dan siap-siap berpetualang. Asli, beneran saya kaya orang norak yang jalan tapi mantengin game ini, karena kita akan menemukan banyak pokemon dijalan-jalan.
  5. Tips yang terakhir, awas lebih care dan hati-hati dengan lingkungan. Buat pengendara motor, kalau mau main game mendingan jadi pombonceng cantik, jangan coba-coba untuk mengenderai motor tapi nyambi main game, itu DILARANG. yang bawa mobil mending jadi penumpang saja, biar fokus saat menemukan pokemon dan pokestop dst.

Oh ya, ini ada beberapa data tentang HEBOHNYA Game ini, sudah menyalip aplikasi-aplikasi lain.

Game pokemon Go
           Lebih lama main Game POkemon Go dibandingkan aplikasi lain

 

Meme Pokemon Go
                                              Meme tentang Game Pokemon Go
Abang Gojek Siap Bantu Berburu Pokemon
                        Abang Gojek Siap Bantu Berburu Pokemon

Yap, berikut tips singkat ala saya, yang pasti gara-gara game ini saya jadi semangat buat meeting-meeting diluar dan nyari foto or video diluar. Hmmm.. seru ya, ketika hobimu seiring dengan kerjaanmu. Alhamdulillah…

#NB : Terimakasih untuk mba iefa dan mba fani yang ikutan ngasih data-data keren di FB saya

 

Baca Juga :

Menjelajah India Bersama Jilbab Traveler – Asma Nadia 

 

(Dilihat 351 times, 1 visits today)

Leave a Reply