Review – Film By Asma Nadia (Jilbab Traveler – Love Sparks In Korea)

Cerita dan Inspirasi, Review Film

Sebenarnya saya belum mengunjungi korea, dari film ini saya sedikit mempunyai gambaran tentang korea dari sudut pandang yang lain. Ya.. Film Love Sparks In Korea .. kalau versi saya ini bukan film bertema cinta, tapi ini adalah film tentang DREAM, Traveling, dan Dunia. Cinta yang lebih luas.

Saya mendapatkan sudut pandang yang lain, bagaimana cemasnya orang tua ketika anaknya menjadi jilbab traveler, bagaimana unpredictable nya trip dan kita harus siaga dengan respon yang mesti bijaksana, dan bagaimana tentang dream yang membuat kita terus berusaha keras meski kita tahu… itu terasa aneh dan bikin sesak.

Film ini ada mba BCL as rania yang anggun tapi tak terkendali, ada giring nidji yang super diluar ekspetasi saya, ada morgan oey yang begitu liar tapi membuat penasaran. Ada Ringgo Agus yang smart membuat guyonan luar biasa dan ada dewi yull yang mewakili “kepanikan” orang tua dan seabreg artis keren yang diluar ekspetasi saya, natural dan cantik serta pas memainkan perannya.

Bunda asma nadia, benar-benar melihat lebih dalam, bahwa sebuah perjalanan traveling tidak sekedar berburu wisata, stempel di paspor atau foto yang menawan. Tapi ada perjalanan jiwa yang akan memberikan pelajaran disetiap tempat yang kita injak. Ada kesan dengan orang-orang saat kita menapaki cipataan Allah. Ada alam yang mengajarkan banyak hal, ada peristiwa yang membuat kita lebih kaya.

Bunda asma mengemasnya sangat apik, bahwa menjadi penjelajah seperti ibnu batutah itu tidaklah mustahil bagi seorang jilbaber, wanita, bahkan yang terpaksa tak lulus sarjana. Menjelajah bumi allah bukan sekedar tentang uang, pekerjaan atau yang lainnya, tapi lebih karena kita mempunyai “Dream High”, kita mempunyai visi yang dipegang begitu erat, yakin sampai mati (Mulai lebay.. tapi bener kok). Ahh.. saya jatuh cinta sekali dengan kata-kata Dream High.

Saya sebagai penonton, berharap sekali akan banyak film-film tentang jilbab traveler atau kisah traveling lainnya, karena apa… karena disana.. saya seperti dilibatkan perannya, karena darisana saya ingin makin menjelajah ciptaan Allah yang kuasa. Karena saya makin yakin dengan “Dream High – Jilbab Traveler”.

selamat menikmati serunya sensasi – traveling, keluarga, cinta dan mimpi – Selamat menikmati suguhan jiwa. Dan saya bilang, film ini rekomended untuk ditonton, bukan sendiri tapi bersama pasangan, keluarga, sahabat dan saudara. Dan siapkan catatan… karena banyak Quote Keren ” Kamu mencuri mimpiku, Tapi aku suka kamu yang mencuri mimpi itu” #Jleb

 

Foto-foto saat Gala Premiere

Film Jilbab Traveler
Gala Premiere Film Jilbab Traveler – Love Sparks In Korea
Serunya Nonton Film Jilbab Traveler
Serunya Nonton Film Jilbab Traveler
With mba HTR, oma, saya dan mas aeron
                                        With mba HTR, oma, saya dan mas aeron

 

Baca Juga :

Menjelajah India Bersama Jilbab Traveler 

(Dilihat 953 times, 1 visits today)

4 comments

  • Alur filmnya cukup lambat tapi dengan durasi lebih dari 100 menit, film ini tergolong lengkap dalam menceritakan perjalanan seorang Jilbab Traveler bernama Rania.
    Poin plus dalam film ini adalah adanya kejutan-kejutan kecil dan jalan cerita dalam film ini melaju dengan natural.

    • tapi seru, ini bagi kami para jilbab traveller,
      berasa harus wajib mengunjungi venue di film tersebut.

      terimakasih sudah mampir ke web saya yaa 😀

Leave a Reply