Buku Malcolm Gladwell - Outliers

Review Buku – Outlier Malcolm Gladwell ini tentang 10.000 Jam Terbang

Review Buku

Diperlukan latihan 10.000 jam untuk expert dibidang tersebut, salah satu isi buku karya malcolm gladwell. Bukan sekedar melakukan hal yang sama tapi harus bertumbuh. menyelesaikan setiap masalah yg hadir, mempelajari hal baru, menelan pil pahit yang kadang memaksa harus menyerah.

Buku Malcolm Gladwell - Outliers
Review Buku Outliers Malcolm Gladwell

Berusaha bangkit lagi dan lagi setelah terjatuh berkali-kali. Menangis karena tidak tahu harus bagaimana lagi. 10.000 jam bukanlah sekedar angka, dia ada kesakitan yang tak biasa, ada bahagia dibalik tangisan, ada sebal dan jijik pada diri sendiri.
Pertengahan 2013.. masih ingat sekali, mulai memutuskan untuk fokus di digital. mulai dari nol bahkan minus, berjam jam dihabiskan didepan komputer, tidur sehari hanya 3 jam, belajar dari youtube,artikel, seminar, workshop yg sangat melelahkan.
Keriting dan pusing memikirkan apa artinya domain, bagaimana membuat blog. sempet sesak nafas ketika membayangkan deretan html yang entah artinya apa.

ya… 10.000 jam sepertinya masih jauh

1 tahun 56 minggu, andai sehari hanya 6 jam di komputer berarti seminggu hanya 42jam, 42 jam x 56 minggu artinya 2.352 jam. Dari 2013 pertengahan berarti baru 5600 jam-an. Berarti 2,5 tahun lagi baru ke proses 10.000 jam.

Pertanyaannya
apakah 2,5 tahun itu bertumbuh, atau hanya melakukan hal yang sama secara terus menerus. hal yang sama dan tak ada yg baru. Ahh…pekerjaan ini masih lama isah.. masih harus belajar lagi, masih banyak hal yg harus kau selesaikan.. tantangan, belajar coding, belajar apps, monetize, startegi marketing, masih banyak jam yang harus kau habiskan untuk menghasilkan masterpiece. masih banyak.

jalan yg masih panjang.. dan ini berlomba dengan “rahasia”umur yang bikin penasaran.
keep growth
keep learning

Jalanmu masih panjang.. masih banyak tantangan.. masih banyak yg harus kau selesaikan. dan aku ingin mengatakan… terimalah passion mu.. terimalah bahagia, pedih dan tertawa saat menjalani ini semua. tuhanmu tak bosan mendengarkan doamu bahkan saat doamu ada diantara keyboard dan tumpukan kertas. bahkan saat dirimu kacau karena berusaha memecahkan deretan materi yg susah kau mengerti. teruslah berjalan… terus berjalan dan biarkan dirimu menemukan jalannya.

____
happy.. bersyukur.. alhamdulillah
belajar hal baru

(Dilihat 157 times, 1 visits today)

Leave a Reply