buku bisnis

Review Buku – $100 Startup by Chris Guillebeau

Cerita dan Inspirasi, Review Buku

Yap, saya mau bahas buku keceh ini, buku $100 Startup (Ubah cara anda mencari penghasilan, kerjakan apa yang anda cintai, dan ciptakan masa depan baru by chris Guillebeau). Buku ini asli recomended dan wajib untuk semua pengusaha pemula bahkan mereka yang sudah lama terjun di dunia bisnis dan startup.

buku bisnis
Buku Wajib Untuk Pengusaha

Saya mendapatkan gambaran yang begitu jelas dan berbeda, dan yang pasti saya mendapatkan ide yang banyak.

Saya suka dengan beberapa kutipan yang menurut saya ini “JLEB”:

Wirausahawan pengembara ada dimana-mana sekarang. Banyak dari mereka diam-diam membangun bisnis yang signifikan (enam angka atau lebih) sambil hidup di surga.

Seperti halnya tidak semua gairah menghasilkan model bisnis yang bagus, banyak orang mengejar gaya hidup pengembara untuk sebab yang keliru. Pertanyaan yang paling penting dijawab adalah “apa yang ingin anda lakukan ?”.

Ada banyak jalan menuju kebebasan, tetapi bisnis penerbitan informasi khususnya sangat menguntungkan. (dan ada lebih dari satu jalur menuju penerbitan informasi, karena penerbitan informasi bukan sekedar ebook)

Buku wajib pengusaha
Buku Bisnis

Segalanya berhubungan dengan pelajaran yang dimulai, temukanlah konvergensi antara apa yang anda CINTAI dan apa yang orang lain mau beli. Ingat anda mungkin hebat dalam lebih dari satu hal, kemudian kombinasikan gairah dan kegunaan untuk membangun sebuah bisnis yang riil – dimanapun anda berada.

Tidak semua hobi atau gairah anda dibangun diatas sesuatu yang tidak secara langsung berhubungan, atau bukan gairah atau hobi itu sendiri. Begitu melihat peluang, ajukan pertanyaan “dimana model bisnisya?”

Tidak semua hobi atau gairah dapat dikembangkan untuk menjadi model bisnis, dan tidak semua orang ingin mendirikan bisnis atas dasar gairah atau hobi.

Anda dapat membuka bisnis konsultasi spesialis dalam sehari – semakin spesifik, semakin baik.

Siapa calon pelanggan anda ? anda tidak perlu mengategorikan mereka menurut umur, ras, dan jenis kelamin. Alih-alih dapat membayangkan mereka sebagai orang-orang dengan keyakinan dan nilai yang sama-sama.

Gunakan survei untuk emmahami pelanggan dan calon pelanggan. Semakin spesifik, semakin bagus. Tanya “apa tindakan terbaik yang saya dapat lakukan untuk anda?”

“Rencanakan Sambil Jalan” untuk merespons perubahan kebutuhan pelanggan anda, tetapi luncurkan bisnis sesegera mungkin, dengan menitikberatkan pada tindakan.

yap.. itu sebagian dari ringkasan buku keren ini. masih banyak INSIGHT dan IDE-IDE yang keren dari buku bisnis ini. Kalau boleh saya bilang, buku ini adalah kitab wajib bagi mereka yang ingin menjadikan HOBINYA sebagai BISNISnya. Hmmm.. next saya share lagi tentang isi buku ini ya, sekarang mau flight dulu ke solo. semoga bermanfaat. Keep learning – Keep Sharing.

(Dilihat 63 times, 1 visits today)

Leave a Reply