Instagram Ads Untuk Bisnis

Perlukah Kita Menggunakan Instagram Ads ?

Aplikasi, Instagram, Sosmed, Tutorial

Artikel kali ini saya akan share tentang perlukah kita menggunakan Instagram Ads alias kita beriklan di Instagram. Hmm.. siapin catatan dan siapin hati buat baca artikel ini yah. Instagram Ads berbeda dengan paid keroyokan atau paid promote, dan bukan pula saling follow atau saling LIKE. Instagram ads asli resmi dikeluarkan oleh instagram, ini cocok untuk anda yang ingin meluaskan market di instagram. Oke, kita akan bahas beberapa detail tentang instagram ads, bismillah:

Tampilan Di Facebook Business Manager
Tampilan Di Facebook Business Manager

1.Apakah instagram ads itu berbayar ?

Ya, dia berbayar. Bayar nya bukan kesaya tapi langsung ke instagram ya. Kalau bayarnya kesaya berarti anda menggunakan jasa pihak ketiga, dan biasanya ada selisih harga dari settingan budget IG(instagram) Ads, hihiii.. ini baru margin dari pihak ketiga.

2.Bagaimana Cara saya bayar ?

Bayarnya langsung bisa menggunakan transfer bank atau menggunakan kartu kredit, mudah banget jadi ga usah takut dan ribet.

3. Bagaimana cara saya beriklan di IG Ads ?

Pertama, anda harus mempunya akun facebook dan akun fanspage. Nanti akan disinkronkan antara fanspage dengan akun instagram ada. Dari sanalah kita akan mulai beriklan. Sebagai info, bahwa instagram sudah dibeli oleh facebook, jadi mereka adalah kesatuan yang tak terpisahkan #Eaaa.

4.Berapa budget untuk beriklan di IG ads ?

Budget beriklan di IG ads bisa start 1 dollar alias sekitar 10ribu per hari, yap lebih murah dibandingkan satu mangkok bakso dan teh manis hangatnya. Anda bisa bebas setting mau 3,5, atau lebih dari seminggu untuk menjalankan IG Ads. Beberapa klien kita ada yang request untuk budget iklannya per hari start 100ribu. So, masalah budget sangat tergantung dari kantong dan target masing-masing ya.

5. Bagaimana kita tahu IG Ads kita berhasil atau tidak ?

Okeh, kalau saya as pebisnis yang targetnya adalah selling tentu dikatakan berhasil jika banyak closing, tapi itu berbeda jika mereka yang targetnya berapa dilihat oleh orang atau jangkauan (reach) yang lebih mengutamakan berapa kali muncul dan tingkat “ngehnya” target mereka dengan produknya yang dipromosikan. Sekali lagi, tiap orang pasti mempunyai target yang berbeda. Oh ya tenang saja, di menu Business Manager ada grafik naik atau turun alias report iklan yang kita jalankan. So, tenang saja.

6. Ada ga aturan khusus tentang IG Ads ?

So pasti ada, misalnya text alias tulisan ga boleh lebih dari 20%, tidak boleh ada foto before after menggunakan produk atau jasa (misal pelangsing, sebelumnya 80 kg, sekarang jadi 60 kg dan itu disertai dengan foto).

Aslinya kalau bahas IG Ads bakal jadi satu ebook khusus nieh, tapi saran saya bagi anda yang pemula, mulailah pelan-pelan belajar tentang tools ini. Tentukan targetnya dulu, lalu mulai koleksi berbagai iklan yang muncul di timeline instagram anda. Artikel ini hanya permulaan saja, dan saya harap semoga next time saya bisa menguliknya lebih dalam lagi dan lagi, maybe plus bagaimana cara setting dan how to optimize nya. Doakan ya…

Oh ya, yang baru mampir di website saya, monggo masukkan email anda di bagian atas web ini (ada free ebook) dan nanti akan saya infokan update-update tentang dunia bisnis online dan digital marketing. Semoga betah di website saya yah, terimakasih semoga bermanfaat.

#ImDigitalMarketing #DigiWoman

Baca Juga :

Bagaimana Tampilan Update Algoritma Instagram TerbaruĀ 

(Dilihat 669 times, 1 visits today)

2 comments

Leave a Reply