Pengaruh Meja Kerja Kantor

Guna menunjang produktivitas dalam bekerja, meja kerja kantor harus bisa membuat penggunanya merasa nyaman dan betah. Sebab, pengguna biasanya akan menghabiskan sebagian besar waktu kerjanya di meja tersebut Desain yang menarik akan menjadikan suasana bekerja di kantor menjadi lebih menyenangkan. Terlebih jika mengingat stress yang mungkin timbul akibat pekerjaan, maka ruangan kantor yang nyaman patutlah menjadi sebuah keharusan. Selain desain yang menarik perlu diperhatikan pula agar perabotan kantor tetap fungsional, agar pekerjaan tetap berjalan efektif dan lancar.

Pilih Meja Kerja Kantor, Pastikan Tepat

Selain memberikan kenyamanan bagi si pengguna, ada pula beberapa hal yang patut diperhatikan saat memilih meja kerja kantor. Seperti misalnya, memastikan jika ukuran produk sesuai dengan luas ruangan kerja.

Foto : Pexels

Perhatikan apakah dimensi produk pilihan Anda telah sesuai dengan kondisi ruangan atau belum. Selain itu perlu diperhatikan juga warna dan konsep produk, pastikan juga agar produk sesuai dengan interior dan konsep ruangan kantor. Jangan lupa pula menyesuaikan pemilihan produk dengan budget. Berhati-hatilah untuk tidak memilih produk berharga murah, namun kualitas jauh di bawah standar. Begitu juga dengan produk berharga fantastis, tapi dengan kualitas yang tidak memuaskan. Arkadia Furniture menyediakan varian produk yang dapat disesuaikan dengan budget, namun tetap dengan kualitas yang terjamin seperti beberapa tipe favorit berikut ini.

1. Tipe Eclesia
Tidak melulu berbentuk lurus dan persegi, Eclesia menghadirkan desain meja kerja kantor yang berbeda dari biasanya, seperti rangkaian meja berbentuk lingkaran yang disusun membentuk potongan busur. Desain ini juga ditawarkan dalam variasi meja yang dapat digunakan oleh tiga hingga enam orang. Dengan begitu, penempatan ruangan kantor lebih efisien tapi tetap terlihat menarik.

2. Tipe Domestika
Dengan perpaduan warna kayu dengan nuansa putih hitam, Domestika menghadirkan desain yang modern dan homy. Rak penyimpanan dan sekat meja pun didesain dengan warna senada, menjadikannya satu kesatuan yang bukan hanya nyaman untuk digunakan, tetapi juga nyaman dipandang mata.

3. Tipe Proexcel
Berbeda dengan Eclesia dan Domestika, Proexcel lebih memfokuskan desain meja kerja kantor untuk satu pengguna. Tak lupa dilengkapi dengan kabinet dengan kapasitas yang cukup besar untuk dokumen atau perlengkapan kantor lainnya. Tipe ini juga hadir dengan nuansa warna kayu, memberi kesan seperti bekerja di rumah.

4. Tipe Novus
Hampir mirip dengan Proexcel, hanya saja Novus menawarkan ukuran meja dan kabinet yang lebih besar, sehingga menjadikannya cocok untuk mengisi ruang manager hingga direktur perusahaan.

5. Tipe Lotus
Terdiri dari Lotus G dan Lotus N, masih berkonsep yang hampir sama dengan Proexcel dan Novus, hanya saja tipe ini menawarkan desain yang lebih minimalis. Tipe Lotus sangat sesuai bagi perusahaan kecil yang memerlukan furniture yang lebih sederhana namun tetap modern dan menarik.

Selain tipe di atas, masih ada beberapa desain lain yang pastinya juga sangat sayang untuk dilewatkan. Seperti tipe Revo, Singnature, Rola, dan Rossa, yang memiliki desain dan ciri khasnya tersendiri. Bukan hanya itu, Anda juga dapat memesan produk custom dengan menentukan sendiri desain, material yang akan diaplikasikan, serta budget dari produk yang ada di pikiran Anda. Meja kerja kantor memang seringkali menjadi dampak terbesar atas produktivitas kerja di kantor. Sehingga akan sulit untuk menentukan pilihan yang tepat. Maka dari itu, dibutuhkan kejelian dan ketelitian agar tidak salah saat melakukan pemilihan dan pemesanan perabotan kantor.

(Dilihat 24 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *