Optimasi Channel Youtube Anda Untuk Bisnis

Youtube

Optimasi ? Youtube ? Apalagi ini ? Ya… Channel / saluran Youtube adalah salah satu tools Internet Marketing. Youtube adalah merupakan salah satu sosial media besutan dari google. Spesial tentang video, selain youtube ada juga Vimeo, Vine, dll. Kenapa anda harus aktif di channel Youtube, berikut alasannya :

  1. Youtube Seo Friendly
  2. Youtube Mudah dipahami , karena berisi audio dan visual
  3. Bagus untuk branding bisnis anda

Pada poin yang pertama, youtube lebih cepat diindex oleh google. Video yang saya buat kemarin dalam waktu 6 menit sudah nangkring di page 2 Google, bandingkan dengan artikel. Untuk artikel paling cepat 2-3 jam.

Optimasi Youtube Untuk Bisnis
Optimasi Youtube Untuk Bisnis (dalam 6 Menit sudah diindex google)

Poin kedua, Youtube mudah dipahami karena berisi visual dan audio, coba bandingkan dengan dengan sekedar artikel saja seperti pada website. Orang lebih mudah memahami bahasa visual(gambar) dibandingkan dengan tulisan yang berjejer panjang. Contoh mudahnya adalah, seperti anda saat melihat TV, anda lebih mudah memahami massage yang dikirim dibandingkan anda membaca koran.

Poin ketiga adalah Bagus untuk Branding bisnis anda. Anda dapat menggunakan youtube sebagai sarana untuk mengenalkan bisnis anda. Jasa dan Layanan anda dapat dikenalkan kepada calon customer anda. Testimoni mereka yang menggunakan jasa dan layanan bisnis anda. Jangan takut, youtube its FREE. Anda cukup upload video dan berikan judul serta deskripsi yang tepat. Ya… gunakan judul yang SEO friendly.

Upload secara berkala di Youtube dan dapatkan view dari seluruh indonesia bahkan global. Dan yang penting, jika viewer anda banyak, anda bisa loh mendapatkan duit dari youtube (untuk yang ini saya masih berproses, jadi jangan tanya saya berapa penghasilan FIX dari monetize youtube).

So… selamat branding akun youtube anda yah.. tenang its FREE. Masih bingung…, boleh..silahkan tinggalkan komentar dibawah ini. Follow akun Youtube saya untuk mendapatkan informasi dan tips detail tentang Internet Marketing (KLIK DISINI).

IsahKambali

Baca Juga:

(Dilihat 356 times, 1 visits today)

One thought on “Optimasi Channel Youtube Anda Untuk Bisnis

Leave a Reply