Passion di Dunia Bisnis Online

Nge-Blog itu Seperti Menulis DIARY -Tapi Saya Malah fokus di Tutorial Bisnis Online

Cerita dan Inspirasi, Sosmed, Website

Ada beberapa pembaca yang baik dan langsung chat dengan saya terkait isi dari web atau blog ini. Hmmm.. ada beberapa pertanyaan yang lumayan mendasar tentang isi atau konten web. Web ini menggunakan nama saya yaitu Isah dan Kambali , Isah adalah nama saya sedangkan Kambali adalah nama almarhum bapak. Web ini awalnya pure buat ‘personal’ yang cerita all about me, tapi lama-lama mikir, kok jadi narsis dan akut seperti ini, so mulailah saya mix dengan artikel-artikel yang berisi informasi dan tips. Yang saya tahu tentang bisnis dan sesuai passion saya di dunia internet marketing, ke-jatuh cintaan saya pada IT, ke ganjenan saya pada buku-buku marketing dan kegilaan saya dengan ide-ide bisnis yang kadang norak tapi ngefek.

Dari web ini saya mendapatkan pengalaman yang beraneka ragam, ini seperti diary versi online yang dibaca oleh siapa saja dan parahnya saya malah happy karena web saya banyak nongol di halaman 1 Google. Dari web ini saya terkadang heboh dengan komentar dari pembaca, iyahh… heboh karena happy kalau tips ala saya ini bekerja dan mudah dipraktekan. Alhasil postingan yang alay-alay saya kurangi dan ganti dengan tutorial bisnis online atau tips-tips mudah (how to) yang berhubungan dengan internet marketing. Hihhiii.. fokus alay saya bergeser ke arah “memberikan manfaat”. Tapi apakah saya masih alay dan hore-hore ? Jawabannya adalah MASIH. Buktinya kali ini, anda membaca ulasan hati saya versi DIARY dengan bungkus tutorial. #GaNyambung , Ga usah ketawa.

Tapi, kalau boleh saya jujur… gara-gara sering bikin tutorial dan tips-tips internet marketing, kebiasaan saya membaca buku menjadi lebih gila lagi, kebiasaan membaca blog atau artikel orang seharian makin seru juga. Saya bisa seharian full baca artikel orang, merangkumnya, memikirkannya nyambi guling-guling dikasur. Dan dari semua blog itu hampir mayoritas adalah blog-blog dari kaum hawa (hixxx) yang isinya tentang tips-tips internet marketing dengan bahasa tingkat dewa yang saya mesti baca 2 sampai 3x. Saya sedikit sekali menemui blog internet marketing dengan bahasa ala cewe manis, yang saya temui adalah mereka cowok-cowok ganteng versi online. Hmmm.. gara-gara itu, saya jadi makin semangat buat belajar, karena sedikit sekali kaum cewek manis yang ngerti beginian… sepertinya masih sedikit, dan saya berharap saya ada di lingkaran itu. #GaUsahENEG.

Beda halnya, ketika anda membaca blog yang bercerita tentang parenting, tutorial memasak, pendidikan bahkan beuaty dan fashion… itu semua blog bahasanya manis-manis sekali. Saya membayangkan “ini penulisnya pasti wise banget, pasti pintar banget, dan pasti sangat keibu-an dan sangat cantik versi dunia online”. Desain blog mereka super cantik, banyak bunga-bunga dimana, ada kerlap kerlip, kursornya bisa bergerak, tulisannya runut dan seabreg kelebihan lainnya. Coba bandingkan dengan blog atau web ini, hahaha.. web ini seperti yang punya cowok ganteng, berkacamata, yang tampan dan rupawan. Padahal sudah sangat jelas namanya Isah Kambali ditambah dengan ada cewek bejilbab di bagian depan diakun google plus nya. Tapi, tetap saja… ada pembaca yang chat dan komentar dengan memanggil “om, mas, kakahh.. dan seterusnya”. Hixx asli sedih…. apa harusnya web ini mesti penuh dengan bunga, atau warna violet yang cantik serta menggoda. Oh No…. itu bukan style saya.. bisa-bisa saya males berkunjung ke web ini lagi. Hadeuhhh..

Untung saja saya masih punya kelemahan dalam hal mapping tempat, andai dibidang itu saya smart, saya jamin.. saya adalah cewe yang berotak cowok. Dan masih banyak untung-untung yang lain yang membuat saya bener-bener mirip cewe banget. Hahahah.. so dengan artikel yang alay ini saya berharap, tak ada lagi yang memanggil saya “mas, om atau bapak”. Jangan memaksa saya untuk merubah tampilan webnya menjadi versi cewek dengan warna pink atau violet dimana-mana, karena jujur saja saya ogah,, tapi bisa kok saya lakukan.

Bisnis Online ala Isah Kambali
Travelling nyambi kerja, Kerja tetep travelling (enaknya internet marketing)

Enjoy saja dengan artikel-artikel di web ini, feel free buat praktek, buat chat saya di wa, buat meninggalkan komentar, memasukkan emailmu untuk mendapatkan ebook-ebook gratis versi saya, semuanya FREE (kecuali kalau anda memakai jasa saya, saya akan mengirim invoice… 😀 ). So. jika ada pertanyaan… darimana mbak isah mendapatkan penghasilan ? Kalau semua tutorialnya FREE ? Maka saya akan menjawab, saya mendapatkan penghasilan rutin dari jasa pembuatan web, jasa penulisan artikel, jasa pembuatan video marketing, training Internet marketing untuk komunitas/corporate, privat baik online maupun offline, handle klien corporate untuk memaksimalkan bisnisnya di ranah Online dan masih banyak lagi. Oh ya, yang terbaru adalah jasa review bisnis atau produk orang. So, dengan seabreg pekerjaan yang seharusnya kaum adam kerjakan itu… saya mendapatkan pemasukan rutin harian. Jangan tanya besarnya, alhamdulillah.. selalu cukup, karena requestnya memang dicukupkan saat adanya kebutuhan 😀 . Dan masih bisa alay dan update di web ini pastinya 😀

So, sekali lagi… feel free ya…. web atau blog ini adalah untuk kita semua, dan saya berharap agar banyak orang yang mendapatkan manfaat dari tulisan-tulisan saya.

Karena hidup hanya sekali, maka isi dengan berbagi.

enjoy my web… dan call me Mba Isah Not Mas Isah :D.

Baca Juga:

Kenapa saya nyemplung di Sosial Media Google Plus

(Dilihat 202 times, 1 visits today)

4 comments

Leave a Reply