Tagdoctors Website berbasis kesehatan

New Project: Pengembangan Komunitas Berbasis Kesehatan – Tag Doctors

Fanspage, Sosmed, Website, Website Komunitas

yap.. beberapa bulan ini saya sedang terlibat dengan program pengembangan Komunitas yang berbasis kesehatan. Saya diinvite oleh dokter Radietya Alvarabie. Kemudian saya dikenalkan dengan mba putri yang fokus di IT , dok Fanny dan dokter Intan. Project digital ini kemudian disebut Tagdoctors.

Menarik, ketika saya membaca tawaran Dokter radit tentang program ini, sebagai info saja setahun sebelumnya saya juga pernah handle project sejenis dengan konsep komunitas yang dimix dengan aplikasi online. Sayangnya project setahun lalu ini mesti dihentikan. Hmmm.. tapi gayung bersambut, akhirnya saya seperti “back to my dream”. Saya ditawari project yang hampir sama, ya..sama-sama fokus membahas kesehatan, fokus memberikan informasi dan tips dan yang pastinya website dan teknik ini ingin memberikan “sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan langsung dari para sumbernya”.

Tagdoctors Website berbasis kesehatan
Website Komunitas Kesehatan -Tagdoctors
Project Website Komunitas Kesehatan
Sebagian TIM Project Website Komunitas Kesehatan

Lalu porsi saya apa di project ini ? Apakah saya akan fokus membahas tentang kesehatan, atau menjadi perawat dadakan (mulai absurd yang nulis). Hihihiii.. tenang, saya fokus dikeahlian saya yaitu internet marketing specialist. Saya fokus bagaimana caranya orang berinteraksi dengan TagDoctors, pembaca mendapatkan update tentang ilmu dan tips kesehatan langsung dari para ahlinya. Pembaca atau istilah kami sebut adalah “Taggers” mengetahui info update dan dapat dipraktekan tanpa merasa takut benar atau tidak artikel tersebut.

Saya as Internet Marketing nya fokus di planning untuk fanspage, strategi marketing, handle event dll. Saya lagi colek-colek para dokter-dokter ini untuk create ebook yang bisa didownload FREE. Beneran lagi ngerayu, semoga deal ya.. (bantu doain ya). Misalnya ebooknya akan membahas penyakit-penyakit atau tips-tips kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat umum. Ebook ini  bisa dijadikan alternatif belajar dan pencegahan agar penyakit tersebut dapat dideteksi dini atau dapat dicegah. Semakin kita tahu hal tersebut, semakin kita bisa respect. Bukankah mencegah itu lebih baik daripada mengobati (hihihi tumben saya serius).

Selain ebook, planning selanjutnya adalah mengadakan seminar atau workshop dengan pesertanya adalah khalayak umum. Materi yang dibawakan memang yang banyak ditemui kasusnya di masyarakat tapi dengan cara pembawaan yang santai dan mudah dipahami. Dan yang paling penting, program ini tidak memberatkan para peserta, syukur-syukur ada BRAND atau Rumah sakit yang ikut turut bekerjasama.

Ebook sudah dan Event Seminar atau workshop sudah masuk planning. Selanjutnya adalah masuk ke ranah sosial media dan website. Siapapun dia, dimanapun dia bisa mendapatkan update informasi dan tips secara realtime di Fanspage dan website resmi. Pembaca dan membaca artikel-artikel yang dia butuhkan secara detail dan tidak khawatir akan kebenarannya. Semua materi yang tersaji sudah lolos dan terverifikasi oleh Tim Dokter. Tentu hal ini akan membuat para pembaca merasa tenang dan tidak was-was dengan info-info yang asal copas.

Yap.. project ini dimulai dengan visi yang jelas, sebuah tujuan yang sederhana yaitu agar masyarakat kita lebih teredukasi dan lebih sehat. Ketika mereka sehat baik jasmani ataupun rohani, maka mereka lebih leluasa untuk bersekolah atau belajar, mereka lebih nyaman untuk bekerja, dan lebih bersemangat untuk menjalankan aktifitas sehari-hari. Ini visi yang sederhana sekali, menyajikan informasi dari sumbernya, bukan lagi berdasarkan mitos-mitos yang tidak jelas. Semua lini lintas profesi akan saling bekerjasama, akan saling menguatkan, akan saling support, akan saling bahu membahu demi visi yang sama, demi tujuan yang sama, dan bisa saya bilang project ini adalah prohect “my dream come true”.

Saya ingin ketika saya pergi, saya tidak ada… masih banyak orang yang merasakan manfaat dari kehadiran saya yang singkat, saya ingin orangtua saya tidak sia-sia melahirkan saya, sahabat-sahabat tidak menyesal menemani saya…pasangan bangga bahwa saya adalah hal yang istimewa untuk dia…. Saya ingin pergi suatu saat nanti (dan itu pasti)… saya bahagia, bahagia karena pernah melalui jalan-jalan yang istimewa. Bismillah… project-project dari hati ini semoga menyentuh hati teman-teman. Pembaca website ini, semoga kita menjalankan project kehidupan ini dengan cara yang terbaik… aamiin…

#MendadakMelow , ya..saya mendadak melow ketika ingat MATI.

Link Webnya Tagdoctors bisa KLIK DISINI dan Fanspage nya

(Dilihat 160 times, 1 visits today)

2 comments

Leave a Reply