Mulai hal baru di Januari 2021 (Upload foto di shutterstock)

Ada yang samaan kaya saya, pengen punya hal baru yang dikerjakan dan akhirnya setelah 1 tahun menunda (lebih tepatnya banyak mikir mix males) akhirnya minggu ini dieksekusi.

Yes, balik ke hobi foto ala jaman single. Kamera sudah semedi selama 1 tahun lebih, dipakai terakhir saat trip ke Malaysia anter liburan dan umroh ortu di Oktober 2019. Lalu, dia semedi setelah tugasnya selesai saat itu. Empunya hamil dan melahirkan, mulai sibuk sana-sini tapi ada desakan dalam dada ingin melantai lagi dan melemaskan jari via cekrak cekrek.

Saya bukanlah seorang profesional dan belum seriusi bidang foto ini. Tapi pengalaman menghandle digital marketing fotografer senior selama 3 tahun membuat saya menyukai dunia foto. Melihat karya-karya beliau saya jadi suka dengan dunia cekrak cekrek ini. Apalagi hobi ini sangat cocok untuk mereka para pemburu tiket murah dan jalan-jalan. Alhasil, makin sukalah dunia foto.

Tapi dengan kondisi pandemi plus punya baby yang sedang aktif-aktifnya rasanya harus mikir sampai berkali-kali untuk mengeluarkan kamera canon ala kadarnya dari tas hitam yang dibeli di Lazada.

Mikir terus tapi akhirnya memutuskan untuk take action itung-itung rilis emosi dan “me time” agar selalu waras dan produktif. Untuk saya yang terbiasa menulis semua aktifitas hari itu dengan deadline dan pekerjaan adalah sebuah “kesalahan” jika saya hanya berkutat dengan dapur, bikin bubur, cuci piring, beres-beres dan ASI baby. Meski sering ngomong ke sendiri bahwa aktifitas diatas adalah tugas utama seorang istri dan ibu, tapi rasa ego saya pribadi bilang “bahwa kamu bisa melakukan semuanya”.

Yes, saya memutuskan memenuhi kewajiban sebagai istri, ibu dan ego ambisius saya pribadi. Yes, saya take action.

Lalu, mulai daftar Shutterstock, mulai foto, mulai upload dan foto-fotopun mulai direview oleh tim SS. Ada yang foto ditolak dan ada yang approve. Ini belum ngomongin tentang foto yang laku terjual dan dapat dollar. Saya masih berjuang diranah mengumpulkan portofolio.

Seperti biasa, selalu ada target. Seperti membuat website dan menulis artikel, saya selalu membuat target bulan ini. 30 foto harus sudah terpampang di portofolio. Kualitas foto akan kita pelajari di tahapan selanjutnya.

foto shutterstock

Dan tahu apakah yang terjadi, saya mulai happy lagi. Ambisi dan ego pribadi sepertinya sudah terpenuhi. Bangun tidur mulai semangat lagi dengan aneka rencana dan target dikepala. Sudah punya rencana akan mempelajari apalagi setelah ini. Semakin happy, karena aktifitas satu ini sama saja dengan membuat konten. Setelah konten berbentuk tulisan, suara, video sudah dieksekusi selanjutnya adalah via gambar. Semuanya masih satu jalur di dunia digital marketing. Masih disatu gerbong menuju #IbuDigital yang berkarya dan menghasilkan uang dari rumah. Yes, saya melakukan itu…dream yangs udah mulai saya eksekusi sedikit demi sedikit sejak 2015.

Dan ini baru mulai, jika kamu ingin seperti saya…
#MulaiAjaDulu
dan kita akan berpikir tahapan selanjutnya setelah ini.
Untuk join di Shutterstock kamu bisa klik link ini >> http://submit.shutterstock.com?rid=291204269 . Dan feel free buat diskusi ala pemula bareng saya.

 

(Dilihat 18 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *