Mengenal lebih dekat chord kunci gitar untuk para pemula

Mempunyai jiwa seni memang sangat mengasyikan. selain bisa menyalurkan bakat terpendam kadang dari jiwa seni yang kita miliki bisa muncul ide untuk menghasilkan karya yang bisa untuk dijadikan suatu pekerjaan. Bermain musik misalnya, banyak orang yang memiliki jiwa seni menyukai musik karena selain bisa menjadikan suatu karya, bermain musik juga bisa dijadikan hobi untuk mengisi waktu luang. Banyak yang bisa dimainkan jika ingin bermusik, mulai dari bernyanyi atau memainkan alat musik itu sendiri.

Alat musik yang sering dimainkan untuk para pemula yang ingin mendalami musik biasanya gitar. Bermain gitar selain dapat mengisi waktu luang ternyata bisa dijadikan hobi juga. Ketika berkumpul dengan keluarga kadang Anda bisa memainkan gitar sambil bernyanyi atau dengan teman-teman. Kegiatan menyanyi dengan bermain gitar merupakan salah satu kegiatan yang bisa menyatukan suasana. Gitar adalah jenis salah satu alat musik yang simpel dan bisa dimainkan dimana saja. Karena tidak memerlukan listrik untuk bisa dimainkan, kecuali gitar listrik untuk bisa tampil dihadapan banyak orang. Gitar bisa juga dimainkan secara akustik cukup bisa menghasilkan alunan melodi yang baik.

Yang sering memainkan gitar, pasti sudah paham bagaimana cara memiankan alat musik petik ini secara benar, tapi bagaimana dengan pemula? Pasti memerlukan pengetahuan dasar untuk bisa memainkan gitar. Bisa dimulai dengan mempelajari kunci gitar. Bekal awal untuk para pemula yang ingin belajar gitar adalah kunci gitar nya itu sendiri. Walaupun ini bisa dibilang tidak mudah tapi jika dilakukan dengan serius dan ketekunan maka jari-jari kita pun akan terbiasa dan mahir dalam menggunakan gitar. Karena selain belajar kunci gitar, juga belajar mengenai posisi badan jika sedang memainkan gitar.

Foto by Unsplash

Untuk Anda para pemain gitar pemula, bisa mengikuti beberapa jenis chord gitar dasar berikut ini. Bisa banget dipraktekkan untuk Anda praktekkan.

  • Kunci CSalah satu kunci gitar dasar yang harus para pemula tau dan pelajari adalah kunci gitar C. Chord ini bisa mulai dimainkan dengan cara menekan senar 2, senar 4 dan senar 5. Anda bisa memakai jari telunjuk untuk senar 2, jari tengah untuk senar 4 dan jari manis untuk senar 5.
  • Kunci DKunci gitar selanjutnya adalah kunci gitar D. Kunci ini dapat dimainkan pada fret kedua dan ketiga. senar 1,2 dan 3. Dimana jari telunjuk menekan senar 3, jari tengah menekan senar 1 dan jari manis menekan senar 2.
  • Kunci ELanjut kunci gitar selanjutnya adalah kunci gitar E. Dengan menekan jari telunjuk pada senar 3, jari tengah pada senar 5, dan jari manis menekan di senar 4.

Jika ingin belajar alat musik gitar untuk pemula, dan ingin mengetahui chord kunci gitar pada lagu-lagu terkenal di seluruh dunia terutama dari Indonesia, Anda bisa mengunjungi Chortela . Situs yang sangat detail menjelaskan kunci-kunci gitar dari seluruh arts mancanegara terutama Indonesia. Bahkan bukan hanya lagu-lagu terkenal, tapi sampai bahasa daerah seperti Minang, Batak, Jawa, Bali dan sebagainya. Bahkan Anda bisa request Chord gitar yang ingin Anda mau mainkan loh.

Semoga setelah ini Anda akan semakin mahir memainkan gitar.

(Dilihat 3 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *