Manfaat Kayu Bajakah dari Borneo untuk Mengobati Kanker

Apa itu kayu bajakah ? Kayu bajakah adalah tanaman khas yang berasal dari Kalimantan. Kayu bajakah (Spatholobus Littoralis Hask) adalah tergolong tanaman merambat dan dapat tumbuh tinggi. Daunnya berwarna kuning, putih dan cokelat dengan bentuk yang agak tajam sedangkan bunganya memiliki warna ungu, putih, pink dengan ukuran bunga yang kecil.

Sekarang ini kayu bajakah begitu populer dan diburu oleh semua orang. Ya, hal ini akibat munculnya informasi bahwa kayu bajakah dapat mengobati penyakit kanker diawali dengan hasil penelitian dari 3 mahasiswi yang memenangkan kompetisi World Invention Creativity Olympic (WICO) di Seoul, Korea Selatan pada Juli 2019. Dalam kompetisi tersebut mereka mengusung apakah kayu bajakah mampu mengobati kanker dan ini diuji cobakan pada mencit (tikus kecil putih).

Setelah memenangkan kompetisi tersebut, dan informasinya tersebar maka semua orang mulai memburu kayu bajakah sebagai ikhtiar mereka untuk mengobati penyakit kanker dan yang lainnya. Kayu ini pun jadi primadona dadakan dan diburu oleh setiap orang. Dan mulai muncul aneka testimoni yang mengatakan bahwa mereka setelah mengkonsumsi kayu bajakah ini mengalami kemajuan bahkan sembuh dari sakitnya. Nah, sebenarnya bagaimanakah cara menggunakan kayu bajakah sebagai obat ? Lalu, sebenarnya zat apa sajakah yang terkandung di kayu bajakah hingga mampu menyembuhkan aneka keluhan penyakit? Berikut detail kandungan didalam kayu bajakah:

  1. Flavonoid sebagai antioksidan, anti peradangan, memperbaiki sel rusak akibat peradangan, antibiotik dan memaksimalkan fungsi vitamin C dalam tubuh
  2. Saponin sebagai anti bakteri, menurunkan kadar kolesterol, mencegah tumor, melawan sel kanker, dan juga meningkatkan kekebalan imunitas tubuh
  3. Tarpenoid sebagai antiseptik, mengurangi peradangan, dapat digunakan sebagai obat malaria dan diabetes
  4. Tannin sebagai anti bakteri, antioksidan dan dapat mengobati diare
  5. Fenol sebagai antioksidan, mencegah penyakit jantung, mencegah diabetes dan mencegah pertumbuhan sel kanker
  6. Stereoid bermanfaat untuk menjaga stamina tubuh dan mempercepat penyembuhan luka

Bajakah borneo asli

Sedangkan manfaat kayu bajakah adalah:

  1. Untuk mengobati aneka penyakit kanker
  2. Mampu mengatasi juga benjolan kista, miom
  3. Meningkatkan stamina sehingga badan tidak mudah lelah
  4. Sumber antioksidan karena terkandung zat seperti: fenolik, tannin, steroid, tarpenoid
  5. Dapat digunakan untuk menyembuhkan luka
  6. Bermanfaat untuk melembutkan kulit dan dapat mencegah penuaan dini
  7. Dan aneka penyakit lainnya seperti kolesterol, hipertensi, stroke, vertigo dll

Cara konsumsi kayu bajakah:

  1. Ambil 5-7 potong kayu bajakah lalu cuci dengan air hangat
  2. Siapkan air sebanyak 1 liter dan panaskan, masukkan kayu bajakah yang sudah dicuci dan rebus selama 20 sampai 30 menit sampai airnya sisa sekitar 2 gelas.
  3. Air rebusan kayu bajakah akan berwarna seperti teh
  4. Angkat kayu bajakah, dan keringkan ditempat kering karena kayu bajakah bisa direbus lagi sampai 2x
  5. Air rebusan kayu bajakah siap diminum

Untuk aturan pakai dapat disesuaikan dengan keluhan yang Anda alami. Untuk pengobatan dapat diminum sehari 3x, untuk gejala awal dapat diminum sebanyak 2x sehari dan untuk pencegahan dapat meminumnya sebanyak 1x sehari sebelum kita tidur.

Kayu bajakah sendiri tergolong langka karena belum dibudidayakan secara masif dan memerlukan waktu tumbuh yang relatif lama. Sedangkan penggunaannya juga dibatasi karena hanya boleh diambil batangnya saja sedangkan bagian akar dibiarkan hidup agar dapat tumbuh lagi. Untuk Anda yang ingin mendapatkan obat herbal kanker dapat wa 0822-9867-9967. Kayu bajakah sudah dikemas sedemikian rupa sehingga dapat langsung direbus dan airnya siap diminum. Jika Anda ingin ikhtiar untuk mengobati aneka keluhan penyakit bersama kayu bajakah, Anda dapat menghubungi nomor WA diatas.

(Dilihat 33 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *