Kelas Internet Marketing di Kampus Umar Usman

Training

Per awal Maret saya diberikan kesempatan untuk sharing Internet Marketing di Kampus Umar Usman di bilangan Jakarta Selatan. Kampus yang di gawangi oleh mas Ippho Right ini memang benar-benar kanan tapi juga sesuai sunah Rosul. Saya pribadi merasakannya, contohnya : Sholat dhuha itu wajib, puasa senin kamis hampir menjadi habbit, sholat diawal waktu itu biasa mereka lakukan, murojaah, dan hafalan Quran. Benar-benar terasa.

Jujur, saya makin betah dan nyaman untuk ngajar teman-teman mahasiswa Umar Usman. Materi yang saya ajarkan apa sieh. Hihiiii.. sebagai informasi, ini pengalaman pertama saya untuk nyemplung didunia perkampus-an. Diberi amanah sama Wakil Rektor untuk sharing dengan mahasiswanya. Materi yang saya sampaikan adalah tentang Internet Marketing. Waduhhh… hihiii saya only praktisi ya… bukan Dosen yang jebolan IT S2 atau malah S3. Materi yang saya sharing adalah materi yang sudah saya praktekan, so.. sedikit bnayak tahu kekurangan dan kelebihannya.

Saya sharing tentang Riset Internet atau Google Keyword Planner

Saya ajak para mahasiswa untuk tahu potensi di dunia online, apakah produk mereka dicari oleh konsumen, berapa besar jumlah total pencariannya, siapa kompetitor mereka, dan bagaimana agar mereka nongol di page 1 google.

Menulis Artikel

Hihiiii.. saya request mereka untuk menulis artikel, satu artikel? tidak.. saya request mereka menulis artikel antara 15-30 artikel per minggu, dan semuanya tidak copy paste alias original. Hihihiii… mereka agak mabok.. tapi biarlah, saya sedang melatih mereka untuk menulis artikel secara manual alias langsung ketik di website.

Membuat Blog

ini juga bikin mereka geleng-geleng kepala, 15 blog harus dibuat dalam seminggu, blog yang soft selling dan hard selling. plus kontennya yang panjangnya minimal 500 kata… hihiiii… tapi sekarang mereka yang nagih PR, karena belum ada 2 minggu belajar dari pemula, sekarang sudah mulai banyak orderan. Ya.. orderan, baik beli ecer, grosir bahkan ada yang sekedar tanya-tanya harga. Hihiiii tapi sekali lagi saya tekankan.. ini proses belajar, ini proses untuk menjadi real pebisnis.

PR dan PR

saya memberikan PR yang lumayan bikin mahasiswa ga bisa bersantai, Punishment mulai ditambahi lagi PRnya sampai ada yang harus semalam untuk lembur artikel 30 buah. Dan saya juga memberikan AWARD buat teman-teman mahasiswa yang berhasil melakukannya tepat waktu, yaitu dengan adanya kelas KHUSUS untuk belajar facebook marketing. hihiii.. materi ini diluar jatah perkuliahan dan dilaksanakan di Restoran KLIEN saya di Dadony Resto.

Belajar Youtube Marketing

ini yang bakal seru bin keren, bagaimana membuat bisnis kita cepat nongol di page 1 Google kurang dari 4 jam. Tentu hal ini tergantung dengan tingkat kompetisi antara BRAND/PRODUK. Hmm.. seru yahh…

Sekali lagi, belajar di kampus ini memang seru, tapi ada satu penyeselan.. kenapa saya telat kuliah di kampus ini, hihii malah langsung masuk sebagai dosen mereka. Bravo buat kampus pengusaha ini.. kerennnn.

Mahasiswa sedang presentasi
Mahasiswa sedang presentasi
Kunjungan Mahasiswa Umar Usman ke Tokopedia
Kunjungan Mahasiswa Umar Usman ke Tokopedia
(Dilihat 663 times, 1 visits today)

7 comments

Leave a Reply