UKM Indonesia Harus Go Online atau Bangkrut

Konsultan Branding, Toko Online, Website

Apa itu UKM, UKM atau yang biasa dikenal oleh Usaha Kecil Menengah adalah usaha atau kegiatan pada skala kecil dimana memiliki kekayaan bersih 200.000.000 tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha (menurut wikipedia). Lalu faktor-faktor apa saja yang menghambat UKM untuk menaikkan bisnisnya:

  1. Kurangnya permodalan
  2. Sumber Daya Manusia yang terbatas
  3. Lemahnya Jaringan Usaha
  4. Iklim Usaha belum kondusif
  5. Keterbatasan sarana dan prasarana, kurangnya informasi mengenai teknologi atau info terbaru tentang produk yang mereka geluti sehingga terlambat untuk menciptakan inovasi.
  6. Terbatasnya akses pasar, maksudnya adalah terbatasnya akses produk kita untuk dikenal oleh pasar yang lebih luas baik skala nasional maupun internasional.

Dari hal diatas kita dapat temui banyak kendala dari UKM ini, lalu saya bersama MasterUKM.Com mencoba memberikan sedikit solusi untuk masalah-masalah tersebut yaitu dengan cara UKM Harus Go Online atau Bangkrut. Kenapa harus Go Online lalu apa harapan kita saat UKM go Online, berikut 7 alasan UKM harus Go Online.

  1. Dapat menjual produk/jasa dengan jangkauan yang lebih luas
  2. Dapat menginformasikannya secara detail tentang produk atau jasa kita ke khalayak umum
  3. Memiliki katalog produk online yang dapat diakses oleh calon konsumen dari mana saja
  4. Menjadi Branding untuk produk dan jasa anda
  5. Penghematan Biaya
  6. Penghematan waktu
  7. Lebih mudah ditemukan karena terhubung dengan calon konsumen

Dengan maraknya penggunaan smartphone yang hampir merata disemua kalangan maka, peluang UKM untuk masuk ke dunia online sangat terbentang luas. Kemudahan untuk membuat website atau toko online juga semakin beragam, hadirnya sosial media juga akan memudahkan UKM untuk promosi dengan budget yang rendah bahkan bisa dibilang ZERO. Jadi, yang perlu dilakukan adalah merubah cara dan membiasakan para pelaku UKM untuk Melek Internet. MasterUKM siap membantu UKM yang ingin memiliki toko online dengan harga yang hemat dengan fitur yang mantap yang mudah diupdate via laptop bahkan smartphone. Kami juga menyediakan FREE Konsultasi kepada para user. Hal ini dilakukan karena pasti ada beberapa penyesuaian saat alih teknologi. UKM yang terbiasa berada di Offline sekarang mulai aktif di dunia online. Maka pendampingan, konsultasi dan Tutorial ebook pasti sangat dibutuhkan.

Hihii.. berikut ada beberapa toko online yang kami buat untuk klien kami. Ada yang mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan, pelaku UKM dan masih banyak lagi. Jadi, tak perlu ragu untuk memasukkan bisnis anda ke dunia Online. Peluang begitu terbuka besar, jadi ayo.. ambil bagian dengan kami.

 

Contoh Toko Online
Contoh Toko Online

 

Contoh Toko Online
Contoh Toko Online

 

Contoh Toko Online
Contoh Toko Online

 

Contoh Toko Online
Contoh Toko Online

Baca Juga:

Serunya Event Komunitas Melek Internet dengan Tokopedia

Memaksimalkan SlideShare Untuk Branding Bisnis Anda

 

(Dilihat 361 times, 1 visits today)

Leave a Reply