aplikasi flip transfer antar bank

Ini Dia Aplikasi Penghemat Biaya Transfer Antar Bank

Cerita dan Inspirasi

Sebagai pebisnis online dan #IbuDigital pasti kebutuhan transfer men-transfer lumayan tinggi. Mulai transfer A, B, bahkan gaji karyawan. Nah, diartikel ini saya mau cerita berdasarkan pengalaman cara menghemat biaya transfer antar bank bahkan bisa gratis ga kena biaya bank yang besarnya rata-rata 6500.

Hmm.. segitu mah murah mba, iyah.. murah kalau kamu cuma transfer per bulan 1 orang saja, tapi bayangkan jika perbulan bisa puluhan bahkan lebih dari itu. 6500 x 10 sudah 65ribu. kalau sebulan 20x transfer jadi 130ribu, kalau 30x. Dan ini baru perbulan, bayangkan kalau kamu harus mengeluarkan 65rb (10x transfer beda bank) dikali 12 bulan itu sebesar 780ribu dan ini gede banget, mending ditabung ya kan.. atau bisa buat makan sekeluarga bahkan jalan-jalan ala me time.

Nah, jadi artikel ini bakalan membuatmu happy karena bisa menghemat ratusan ribu. Bisa ditabung uangnya, bisa ikut kelas website saya, bisa ikut kelas SEO bahkan ditambahin dikit lagi sudah bisa order jasa admin instagram via Lavare Design (wkkwkw tetap jualan).aplikasi ovo transfer antar bank gratis

Yes, saya sudah hampir setahun lebih berlangganan dengan 2 aplikasi ini alias pakai terus, dan alhamdulillahnya bisa saving lumayan besar dan ga potong gaji tim efek mereka pakai beda bank.

  1. Aplikasi FLIP, aplikasi ini adalah langganan saya yang pertama. Awal-awal pas daftar agak ribet sih karena harus menyertakan dan bertemu dengan tim FLIP buat verifikasi data KTP. Tapi, pada perkembangannya malah bisa loh verifikasi by email dengan dibantu customer servicenya. Aplikasi ini sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) alias sudah berizin resmi. Transfer menggunakan apikasi FLIP ini memang benar-benar tanpa biaya. Untuk akun personal kita bisa transfer sampai 5juta perhari dengan banyak tujuan bank.
  2. Aplikasi OVO, yes… ini juga jadi idola. Haishhh.. limitnya bisa 10 juta loh perbulan dan bisa realtime tanpa ada biaya tambahan. Tapi, kalau kamu sudah transfer lebih dari 10juta bakal dikenakan biaya 3500 pertransaksi. Ehemmm.. dan ketika limit OVO sudah mentok 10 juta, saya geser lagi ke FLIP. Biar kamu bisa transaksi transfer antar OVO atau ke rekening bank maka wajib untuk upload ID KTP. Lumayan juga penghematannya, bisa puluhan ribu perbulan.

Lalu better mana FLIP atau OVO, saya tetap pilih dua-duanya. Kita mix kan dan tentunya akan menghemat pengeluaran. Nah, manfaat banget kan, kalau ngerasa artikel ini bermanfaat, wajib share ya di sosmed kamu atau tinggalkan komentar.

Wajib baca juga artikel tips mengatur keuangan ala saya

 

(Dilihat 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply