Dulu, Google Plus Mudah Sekarang Ribet

Google Plus, Sosmed

Saya +IsahKambali mulai nyemplung di Google Plus di tahun 2014 sekitar bulan Mei. Lalu sekarang tepat lebih dari setahun saya main dengan si merah Google Plus. Dulu, saat awal saya belajar Google Plus saya bisa menyimpulkan bahwa tools sosial media dari Google ini sangat mudah, simple like facebook or twitter.

Tapi, sekarang ditahun 2015 saya bisa bilang bahwa Google Plus itu ribet, alias bikin mumet. Saking mumetnya… banyak tools or fitur yang harus saya pelajari. Mau tahu mana ribetnya si sosmed merah ini:

1. Membicarakan Google Plus berarti membicarakan all about website or blog, karena setiap status kita di google plus adalah satu sumbangan link. Iyah, itu kalau statusnya based on web/blog… ini berarti status tersebut menjadi backlink untuk menaikkan web/blog kita. Artinya, kita mesti tahu sedikit banyak tentang website/blog, apa itu backlink.

2. Google Plus juga bagus untuk SEO website kita, status kita or web kita bisa lebih mudah untung nangkring di page 1 Google. Yang artinye, anda harus mempunyai pengetahuan tentang beberapa istilah di dunia SEO dan apa sie manfaat SEO.

3. Copywritting, ya.. status Google Plus anda berhubungan dengan copywritting. Judul bagian pertama adalah seperti judul saat kita menulis artikel, jadi harus memperhatikan tentang teknik copywritting dan SEO.

4. Webmaster tools, kita harus mempelajari tentang webmaster tools.

5. Video, di menu Google Plus anda sudah tersinkron dengan akun youtube anda. Anda bisa mengoptimasi video anda lebih maksimal dengan Google Plus.

6. Personal Branding dan Business Branding dapat lebih optimal dengan Google plus

7. Memaksimalkan semua fitur seperti : Google Page, Google Community, Fitur, Trending Topic, Hangout dll

8. Verifikasi bisnis anda oleh Google dengan memanfaatkan Google Bisnisku or Google Maps (ini gratis loh). Dan masih banyak lagi yang harus anda pelajari atau akan anda ketahui ketika mulai nyemplung dan mendalami Google Plus.

Seru yah… lalu apakah ini jadi sulit dipelajari or ribet ? Saya akan menjawab, ini tetaplah mudah untuk kita pelajari, gunakan cara step by step yang tepat. Mapping bisnis anda, dan tentukan kebutuhan serta tujuan dari bisnis anda. Google Plus, Facebook, Twitter, instagram dll adalah tools sosial media yang layaknya seorang marketing/sales, tentu mereka butuh kantor/tempat untuk kembali.. so, jangan lupa untuk membangun landing page dari bisnis anda, mulailah bangun website/blog anda. Mulailah berpikir lebih panjang untuk kelangsungan bisnis anda. Kerja keras terlebih dahulu, kerja keras membangun konten yang menarik dan tepat lalu disusul dengan kerja cerdas. Gunakan tools yang dapat mengoptimalkan bisnis anda.

Anda baru tahu tentang Google Plus, anda bisa terlebih dahulu download ebook pertama saya (by Lingkar Sebelas) klik DISINI. Ebook edisi pertama ini banyak mengupas step by step dasar tentang Google Plus, seperti cara mengganti cover Google Plus, Ganti URL Link yang SEO friendly, Membuat status dll, isinya lengkap all about Google Plus Basic.

Peserta Workshop Google Plus
Peserta Workshop Google Plus

 

Tim Ebook Google Plus
Tim Ebook Google Plus

 

Serunya peserta Workshop Google Plus (ada yang datang dari jakarta, depok, bogor, bekasi dan Bandung)
Serunya peserta Workshop Google Plus (ada yang datang dari jakarta, depok, bogor, bekasi dan Bandung)

 

Baca Juga:

7 Aplikasi FRE untuk Bisnis Online Anda

Fitur Baru Google Plus – Koleksi (SEO Friendly)

(Dilihat 271 times, 1 visits today)

3 comments

Leave a Reply