job as admin twitter

Cerita Seru – Ketika Menjadi Admin Twitter

Cerita dan Inspirasi, Review Bisnis

Cerita seru – ketika menjadi admin twitter, ya.. saya akan sharing tentang pengalaman saya menjadi admin twitter 2013-2014. Profesi admin di twitter perusahaan dan tokoh menjadi profesi yang baru dan unik bagi sebagian orang. Tapi hal ini berbeda dengan saya yang memulai tertarik di dunia digital marketing sejak pertengahan 2013. 

Hal yang membuat saya tertarik dengan dunia digital bahwa saya suka main game online, sisanya tidak ada. Tapi keterdesakkan karena kebutuhan dan gaji yang belum cukup akhirnya membuat saya harus banting stir, apalagi bisnis yang saya rintis sejak 2009 akhirnya di awal 2013 juga gulung tikar, harus puter otak bagaimana menyikapi kondisi yang sedang kritis ini. Dan sebagai mba-mba alay yang suka kepo main twitter akhirnya saya mendapatkan tawaran untuk menjadi admin twitter personal salah satu tokoh. Tawaran pun diterima, saya setiap hari harus nge-twit sebanyak 10-15x. Segmen kicauannya santai tapi tetap sopan, dan marketnya adalah anak muda.

Ya.. profesi as admin pun saya jalani saat saya masih di Brebes – Jawatengah, ya saya kerja jarak jauh. Klien saya di jakarta, dan saya di Brebes. Semua briefing by DM via twitter, lalu bagaimana dengan pembayaran FEE nya, alhamdulillah by transfer langsung ke rekning bank saya setiap tanggal 10. Dan saya bersyukur sekali ada teknologi transfer, jadi saya ga mesti harus datang ke Jakarta hanya untuk mengambil fee atas jasa saya. Cukup sms kan nomer rekening dan langsung masuk dihari yang sama, dan tentunya diambil juga dihari yang sama (hihihii).

Belakangan saya baru tahu kalau teknologi ini adalah salah satu campaign cashless society alias ga pakai tunai, atau kata Bank Indonesia adalah Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Asli, GNNT ini menolong banget buat saya yang kerjanya adalah freelance dan tidak satu kota dengan klien or bos saya. Ini penghematan baik waktu dan tenaga, dan yang pasti saya menjadi lebih produktif tanpa harus takut bahwa uang hasil jerih payah saya ternyata beda ratusan kilo meter dari Brebes Jawa Tengah. So, kalau boleh menyimpulkan GNNT is Good and Recomended. Menolong banget. Dan ga khawatir kalau pas traveling banyak yang kirim uang, kan sudah pake teknologi Non Tunai via transfer bank 😀 .

(Dilihat 91 times, 1 visits today)

Leave a Reply