Cara Mengetahui Trending Topic pada Google Plus

Google Plus, Sosmed

Cara mengetahui Trending Topic pada Google Plus, kenapa kita harus mengetahui hal ini, Apakah ini memberikan efek atau dampak untuk Bisnis kita, apakah ini memberikan sumbangan yang signifikan untuk website/ blog kita ? Yuk, bongkar satu-satu tentang ” Cara mengetahui Trending Topic pada Google Plus”  berikut alasannya:

  1. Mengetahui Akun yang sedang bertengger di trending topic Google Plus
  2. Mengetahui hesteg yang powerfull
  3. Mengetahui Tema atau bahasan apa yang menjadi pembicaraan di Google Plus
  4. Mengetahui apakah kompetitor kita masuk ke trending topic atau tidak
  5. Mengetahui dan merumuskan strategi agar produk/jasa kita bisa masuk ke Trending topic Google Plus

 Ya 5 alasan tersebut yang harus menjadi acuan kenapa kita harus nangkring di Trending Topik Google Plus (atau kata lainnya LAGI NGETREN). Sekarang bagaimana kita mulai menggunakan fitur ini. Berikut tahapannya:

  1. Ubah bahasa setting Google Plus anda menjadi bahasa Indonesia, hal ini bertujuan untuk mengetahui Trending Topic versi Bahasa Indonesia (lagi Ngetren). KLIK LINK INI dan ganti setting bahasa anda.
  2. Anda sudah berhasil untuk mengganti setting bahasa, selanjutnya adalah KLIK Beranda- arahkan kursor kebawah dan klik “Lagi Ngetren”. Lagi Ngetren adalah istilah untuk trending topik Google Plus versi bahasa Indonesia. Seperti dibawah ini:
Cek Trending Topic pada Google Plus
Cek Trending Topic pada Google Plus

3. Maka akan tampil seperti dibawah ini:

Trending Topic Google Plus
Trending Topic Google Plus

Mudah bukan, lalu untuk mencari Hesteg yang powerfull dan tertarget, anda bisa menggunakan cara yang biasa saya pakai adalah dengan mengetikkan Hesteg yang saya cari via Trending Topic Google Plus (Klik Lagi Ngetren – Jelajahi Hesteg – Masukkan kata kunci/hesteg yang dicari – keluar hasil), contohnya adalah seperti dibawah ini:

Trending topic di Google Plus dengan Kata Kunci Ramadhan
Trending topic di Google Plus dengan Kata Kunci Ramadhan

Dan kata kunci diatas lah, yang akan saya gunakan untuk post status artikel Google Plus saya (tentunya post yang berhubungan dengan keyword : Ramadhan). Oke mudah kan ? Sebagai tambahan, akan saya ceritakan kembali tentang manfaat Google Plus.

Berikut manfaat anda menggunakan Google Plus:

  1. Membantu Artikel kita cepat terindex oleh Google, sebagai info bahwa Google Plus adalah sosial media milik Google. Google Plus hadir untuk menyaingi sosial media sebelumnya yaitu facebook dan Twitter.
  2. Dofollow, Setiap kita membuat status yang based on artikel di website/blog kita makan akan menghasilkan link yang bersifat backlink sehingga artikel tersebut lebih cepat terindex oleh Google.
  3. Google Plus juga membantu meningkatkan SERP website/blog anda.SERP adalah kepanjangan dari Search Engine Result Page yaitu halaman penulusuran kata kunci di mesin pencari.
  4. Google Plus membantu menaikkan traffic ke website/Blog kita. So, mulai memperbanyak follower dan interaksi dengan followermu yah.

Okeh, Diatas adalah artikel tentang “Cara Mengetahui Trending Topic pada Google Plus” terimakasih atas perhatiannya.. silahkan share jika ini bermanfaat dan tinggalkan komentar jika anda merasakan manfaatnya yang Zuper (hihihiii sudah kaya jualan baju). Terimakasih

 

Saya +IsahKambali

——

Baca Juga:

Engagement Pada Google Plus

ZMOT ala Google, Bagaimana Menaikkan penjualan, FREE Ebook 

(Dilihat 1,160 times, 1 visits today)

2 comments

Leave a Reply