Testimoni peserta training bisnis online

Bikin Sesenggukan, Testimoni Workshop Bisnis Online di Bogor

Facebook, Fanspage, Google Plus, Konsultan Branding, Sosmed, Training, Website, Youtube

yap… agak sesenggukan, antara happy sama deg-degan. Testimoni para peserta workshop bisnis online di Bogor bulan lalu sudah membuat saya meleleh. Ah… rasanya mau kasih ‘big hug’ untuk mereka semua. Saya masih ingat benar saat pertama ketemu sama mereka di salah satu pondok pesantren di Bogor. Perantara mba Rizky saya bisa diberikan kesempatan sharing dengan mereka. Happy tapi deg-degan. Mereka adalah dari komunitas Ibu-Ibu Profesional. Bagaimana penampakannya… ya 11 12 sama saya. Penasaran, bingung, nyerah, ketawa-ketawa karena ngehang dan seterusnya.

Saya dapat jatah setiap sabtu harus mengudara di Bogor. Domisili saya adalah Jakarta, dengan bantuan grabbike dan KRL saya meluncur ke Bogor. Dan disanalah tugas mba rizky, mba cici, mba dwi bagian antar jemput saya ke venue. Its Amazing…

Venue acara berubah-ubah setiap sabtunya, pertemuan pertama di pondok pesantren, lalu lanjut ke Telkom DILO, lanjut ke TDA Bogor Yasmin dan balik lagi ke Telkom DILO. Selain venue yang super menarik.. yang tidak kalah penting adalah antusias peserta. Sekedar mengingatkan… ‘style’ saya saat menyampaikan pelatihan bisnis online agak sedikit unik dan berkelas. Ada FREE materi, FREE Ebook, Full praktek dan FULL PR. Setiap diakhir kelas saya memberikan bingkisan yang menarik yaitu berupa tumpukan PR baik itu blog, google plus, artikel, fanspage bahkan youtube marketing. Semua wajib mengerjakan, baik repot ngurusin anak atau malah lagi dikejar deadline pekerjaan yang menumpuk. Intinya WAJIB.

Bisa membayangkan komentar mereka saat pertam kali diberikan PR yang diluar standar ? Ya… xixixiixii.. mereka panik dan heboh, saya masih ingat betul muka mereka saat memandang saya. Hahahaha… aura sebelnya kerasa banget. Tapi tak ada tawar menawar untuk transaksi PR ini, semuanya wajib. Minggu pertama berjalan dengan lancar, minggu kedua pun sama.. mereka setelah pelatihan malah sibuk mengerjakan PR, mereka mulai terbiasa…dan mulai banyak respon yang berubah. Dan akhirnya transaksi memberikan dan mengerjakan PR menjadi kegiatan yang menyenangkan dan ditunggu-tunggu. Dan tibalah saat pertemua rutin kelas kami setiap sabtu itu… ditutup dengan makan puding bersama, foto-foto dan saling support… Dan anda tahu apa yang terjadi, saya tersenyum bahagia ketika mereka mulai ngeh sedikit demi sedikit tentang bisnis online. Kepercayaan diri mereka untuk lebih total bisnis online semakin besar, respon suami mereka yang mulai muncul pengakuan akan “online” nya pun membuat saya terharu, sangat terharu.

Terkadang… PR PR itu membuat kita diPAKSA, Tersiksa, tapi.. tahukah.. saat kita terpaksa… akan keluar kemampuan diluar dugaan kita, Practice makes Perfect… dan semuanya akan menjadi Habbit. Good luck untuk semua participant pelatihan bisnis Online… Jazaakillahu… Semoga Allah melancarkan urusanmu, melancarkan niatmu… Aamiin

Training bisnis online bogor
Workshop Bisnis Online di Telkom DILO Bogor

 

training bisnis online di TDA Bogor
Workshop Bisnis Online di TDA Bogor
sponsor kegiatan pelatihan bisnis online
Foto bersama dengan KK Pudding, sponsor event pelatihan bisnis online
testimoni pelatihan bisnis online di bogor
Testimoni Pelatihan Bisnis Online
Testimoni peserta training bisnis online
Testimoni Pelatihan Bisnis Online dari Pebisnis Sepatu di Bogor

 

Baca Juga:

Dosen Tamu di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia

Sebuah Dream Project “How to Bisnis Online ala emak-emak”

(Dilihat 447 times, 1 visits today)

2 comments

Leave a Reply