Riset Internet untuk Bisnis Online

Baru – Cara Riset Internet dengan Seo Stack Keyword Tool

Tutorial

Yap, artikel ini saya buat bebarengan dengan berjalannya kelas online youtube Batch 21, kelas via Whatsapp group yang saya handle dengan hampir 800 alumni lebih. Salah satu materi yang kami share adalah Riset Internet atau Riset Keywords, dan dalam artikel ini saya akan membahas detail tentang salah satu tools yang ampuh, oke, mudah dipahami dan tentunya GRATIS (minimal gratis sampai saya menulis artikel ini).

Tapi sebelum saya masuk lebih dalam lagi, saya mau bahas tentang apa itu RISET INTERNET ?

Riset Internet adalah salah satu cara atau metode untuk mengetahui kata kunci atau kata pencarian yang diketikkan oleh pembaca via mesin pencari.

Dari Riset Internet kita dapat tahu, apa kata kuncinya, bagaimana tingkat persaingannnya bahkan bisa tahu lebih detail tentang siapa saja yang bermain disini. Dan pada dasarnya kita dapat menggunakan banyak tools untuk meriset bisnis/jasa kita.

Biasanya ada pertanyaan kepada saya ? dan saya akan mencoba mengumpulkan nya dan membahasnya sebelum kita action menggunakan tools cek keyword ini. Berikut beberapa pertanyaan para peserta kelas youtube / kelas blog cantik / kelas artikel SEO:

Q – Kalau saya pemula bagaimana, apakah harus melakukan tahapan ini juga ?

A – Ya, malah wajib binti kudu. Karena anda pemula maka anda harus lebih tahu diawal dan lebih detail tentang bisnis yang mau kita jalani. Jangan sampe sudah tengah-tengah jalan malah baru mikir, kok kayanya kurang tepat, kayanya salah milih judul, kayanya salah milih kata kunci, kayanya belum nongol di halaman 1 Google.

Q – Apa manfaatnya Riset Internet dan apakah setelah saya melakukannya saya otomatis nongol di halaman 1 ?

A РManfaatnya adalah, anda mengetahui posisi anda akan berdiri dimana saat memulai ini, mengetahui sejauh mana  kompetitor bisnis yang akan anda geluti dan ujungnya adalah mengetahui harus menyiapkan diri bahwa apakah persiapan kita sudah cukup atau belum ? Dengan tahu posisi, kita tahu diri dan bakalan tahu strategi #Jleb

Q – Itu hasilnya banyak, puluhan bahkan ratusan keyword. Lalu, apa yang harus saya lakukan ?

A РPilih kata kunci utama, hubungkan dengan kata kunci lokasi. Kalau dalam istilah kami para digital marketer ini adalah long tail keyword , misalnya kata kunci utama adalah jual jilbab, kata kunci lokasinya adalah bekasi maka selanjutnya adalah Jual Jilbab di Bekasi , dan ini pun masih bisa dibikin longtail seperti ini Jual Jilbab Merk IsahKambali di Bekasi (dan inilah longtail keyword). Oke, masih kurang jelas, gini aja.. pilih 10 kata kunci utama dari hasil Riset lalu ditambahi dengan kata kunci lokasi.

Q – Kok, hasilnya banyak ya… ? Kata kuncinya macam-macam, malah ada yang ketikkan kata kunci yang belum pernah saya pikirkan ?

A – Yap, itulah serunya main RISET, kita jadi tahu pola pikir calon konsumen kita. Ternyata ketika tercetus ingin beli jilbab, orang ada yang menulis khimar, kerudung dan seterusnya. Jadi, dengan menggunakan tools ini, anda langsung kebayang konten apa saja yang wajib disiapkan.

Riset Internet
Seo Stack Keyword Tool

Nah, kayanya sudah mulai panas ya. Maka saya akan mulai bahas bagaimana caranya Riset Internet menggunakan SeoSTack Keyword Tool, simak how to nya seperti dibawah ini:
Download di Slideshare saya ya >>> FREE

Jika artikel dan tutorial ini bermanfaat, maka wajib SHARE ya.. biar bisa sukses berjamaah. Dan untuk konsultasi serta join kelas bisa langsung wa ke 083837060702 . Keep sharing and caring.
foto by pexels
(Dilihat 60 times, 1 visits today)

Leave a Reply