Bagaimana Tips Menulis Agar Selalu Konsisten

Uncategorized

hmm.. judul artikel ini keidean sama salah status teman yaitu mba eva, yang galau bagaimana menjadi seorang blog traveller. Awalnya saya sekedar commentar lama-lama kita malah curcol.

Status tersebut jadi mengingatkan saya secara pribadi untuk tetap dan mau serta bertahan (mulai lebay) agar konsisten menulis. Dulu mungkin menulis sekedar hobi atau mencari uang via SEO Google, tapi motivasi ini bergeser kearah yang lain yaitu “ingin share manfaat, ingin berdiskusi ide-ide di kepala, ingin kolaborasi, ingin sinergi, intinya satu… ingin bermanfaat untuk banyak orang”.

Lalu bagaimana agar menulis di blog atau website ini terus konsisten ?

Hmmm.. ini pertanyaan susah karena harus jawab dengan kerendahan hati dan sungguh-sungguh dan jangan pencitraan apalagi pakai nive*.

Sama seperti yang saya sarankan ke mba eva, just keep running.. tidak sekedar lagi walking, berlari untuk memberikan manfaat. Apapun itu, apapun kebisaan kita, yakin saja.. ilmu yang seujung kuku ini akan bermanfaat utnuk orang banyak. Ga percaya, teman-teman bisa buka google betapa di Google kita dapat menemukan berbagai jawaban dari macam-macam masalah. Mulai dari tutorial masak, berkebun, bisnis, saham, digital marketing dst. Semuanya ada, seakan-akan google itu ga ada matinya, ya… non stop 24 jam tidak istirahat ketika semua informasi disajikan.

Sekedar berbagi isi ide di kepala, tulislah sesuatu yang kau yakini, dengan bahasamu, dengan caramu sambil kau terus belajar agar menyempurnakan karyamu. Tetap berlari, tak cukup sekedar berjalan untuk berkarya. Kau perlu memberikan yang terbaik. Caranya konsisten ya mbuh, pokoknya menulis terus, pokoknya berkarya, ilmunya adalah pokoknya.

Terimakasih untuk semua pembaca yang selalu menginspirasi kami, terimakasih untuk sahabat-sahabat yang selalu mengkuatkan kami. Terimakasih karena sudah menemani karya-karya kami.

Keep running… tidak sekedar Walking

ide menulis
                                     ide menulis dari status FB seorang teman

Tulislah pikiranmu dalam blog atau sosmed mu, minimal 2 hari sekali syukur-syukur konsisten terus menerus. Kau akan belajar banyak dari proses tumbuh dirimu sendiri.

Hmmm.. lalu artikel ini mendadak jadi ajang curhat serius nan garing. ahh.. semoga tetap manfaat ya, keep running and sharing.

(Dilihat 123 times, 1 visits today)

Leave a Reply