Bagaimana jika instagram update

Bagaimana Tampilan Update Algortima Instagram Terbaru

Aplikasi, Instagram, Sosmed

Artikel kali ini saya akan membahas tentang tampilan di instagram yang update, ya atau istilah ala IT adalah algortima Instagram UPDATE.  Dan updatenya instagram mirip dengan algortima Facebook. Sebelumnya saya akan mengulas sedikit apa itu algoritma ?

Algoritma adalah sistem kerja komputer

Nah, mulai agak puyeng kan ? Jadi begini simpelnya, instagram dapat kita nikmati seperti sekarang ini berkat salah satunya karena ada algoritma. Jadi ini semacam otaknya. Lalu kenapa harus diupdate alias ada fitur-fitur baru ? Maka jawabannya karena pengguna instagram terus tumbuh, baik secara kuantitas ataupun kualitas. Belum lagi perilaku user instagram yang macam-macam, dari kerokan , LFL, FFF, saling follow, posting spam dimana dan ini membuat tim instagram harus memutar otak untuk mencari tahu “kira-kira cara apa agar tools ini OKE ditengah BEHAVIOUR konsumennya seperti ini”.

Lalu kenapa sieh instagram itu UPDATE ? Sebagai info user instagram sekarang sudah 400juta, hmmm.. so bisa dibayangkan penuhnya timeline dengan macam-macam foto atau konten yang kesemuanya belum tentu dibutuhkan oleh user, ada kemungkinan foto-foto yang bersifat spam dan mengganggu user-user lainnya.

Selain itu juga, instagram sedang gencar promo fitur barunya yaitu Instagram Ads, yappp.. kita bisa beriklan di instagram. Ya, dengan instagra, ads jangkauan promo produk/jasa kita lebih luas lagi, dan inilah salah satu pintu masuk “MONEY” buat instagram.

Saya mendapatkan rujukan artikel yang cakep dari wishpond dan tentunya tips-tipsnya bisa dipakai untuk instagram kita:

  1.  Berikan Caption atau status yang panjang, hal ini akan meningkatkan engagement antara kita dan follower,
  2. Gunakan Banyak Hastags (#), berapa hastags maksimal yang aman kita gunakan adalah sebanyak 30 buah. Tapi PR nya adalah gunakan Hastag yang relevan dengan bisnis dan target kita.  Tips Sederhananya adalah, kumpulkan hastag yang top dan tetap berhubungan dengan bisnismu (silahkan save di NOTE Hp anda). Dan ada tips jitu lainnya adalah, masukan hastag s dalam komentarmu.
  3. Gunakan Kontes Hastags sesering mungkin agar engagement anda semakin naik.
  4. Minta follower kita untuk turn on post notification, hal ini dilakukan agar saat kita update konten, follower kita mendapatkan notifikasi dan konten kita muncul di timelinenya.
  5. Postinglah Konten yang berkualitas, postinglah konten-konten yang diminati/bermanfaat oleh follower kita. Menurut wishpond denganposting lebih sedikit tapi memiliki kualitas yang bagus, maka hal ini akan menaikkan engagement. Ini lebih baik dibandingkan kita posting terlalu banyak dan terindikasi seperti SPAM.
  6. Mulai eksplore instagram video, menurut instagram engagement video naik hingga 40% (data 6 bulan terkahir). Dan jika ingin menaikkan engagement lebih cepat sudah saatnya memposting video.
  7. Saatnya menggunakan Instagram Ads, jika ingin memaksimalkan lebih lanjut, kini saatnya anda menggunakan instagram ads secara profesional dan total.

Semoga bermanfaat, dan jangan takut saat tools-tools sosial media update, tidak usah panik. Yang kita perlukan hanya mempelajarinya dan adaptif. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan.

Best Regards

IsahKambali – Keep Learning, Keep Sharing

 

 

Baca Juga :

Ketika Para Olshop Instagram “suka” blacklist claon konsumennya

(Dilihat 355 times, 1 visits today)

One thought on “Bagaimana Tampilan Update Algortima Instagram Terbaru

Leave a Reply