Optimasi Aplikasi Telegram

Bagaimana Cara Mengoptimasi Channel Telegram

Aplikasi, Tutorial

Ah.. ini pertama kalinya saya membuat artikel based on uji coba, artikel based on mengamati. Biasanya saya membuat based on experience, tapi kali ini sudah kadung penasaran sehingga better sepertinya langsung saya tuliskan. Mumpung dikepala ini masih bersliweran ide-ide.

Ide menulis ini gara-gara berapa hari ini saya terhubung dengan salah satu channel Telegram Ust. Nasrullah melalui Audio Magnet Rezeki, hmmm.. saat saya tulis artikel ini ada sekitar 34,7K member yang join aplikasi yang mulai naik daun ini. Saya tahu channel ini dari mba yuditha yang katanya sering mendengarkan ceramah (hmmm.. mendengarkan, kan biasanya aplikasi banyak ngobrol via chat yang panjang, tapikali ini via audio alias chat). So, akhirnya saya buka telegram saya dan langsung klik join ini, dan apa yang terjadi, saya langsung dengerin audionya semuanya nyambi kerja, nyambi naik babang gojek, nyambi baca buku bahkan saya sempat mendengarkan sebagai pengantar tidur.

Yap, hari ini adalah hari ke-4 saya menjadi pelanggan channel orang lain di aplikasi telegram. Dan siang ini saya keidean, ide bagus jika kita juga ikut aktif atau menjadikan Channel Telegram ini sebagai alternatif cara edukasi untuk member-member kita.

Berikut  ide ala-ala saya :

 Create channel dan share konten yang berhubungan dengan bisnis anda baik itu audio, foto, text , file dll

Fokus pada konten dan value, berikan kelebihan dan manfaat untuk para members anda. Bangun konten secara konsisten. Anda bisa memulai dengan secara konsisten share materi setiap 2 atau 3 hari sekali, tentunya materi ini adalah materi yang anda kuasai dan tentunya juga dibutuhkan oleh members.

Dan tentunya seperti Whatsapp, LINE dan aplikasi lain ada aturan umum yang harus tetap diperhatikan, lebih dekat dan lebih friendly. Hindari terlalu hard selling atau dikit-dikit jualan kecuali memang channel Telegram anda disetting untuk hardselling. Anda bisa mulai mengulas tentang parenting, bisnis atau tema-tema yang lain.

Channel Telegram
          Channel Telegram IsahKambaliID

oh ya if mau.. silahkan join di Channel Telegram saya DISINI  (ada info tips tentang dunia digital marketing, baik sosial media, website,dll).

Dan saat anda membuat channel telegram adalah anda bisa setting private atau publik. Untuk Akun saya, saya setting public sehingga anda bisa search akun saya.

Ini serunya aplikasi Telegram

Aplikasi Telegram
                                             Apa yang bisa kita lakukan dengan aplikasi Telegram

Oh ya, plus info juga.. aplikasi Telegram sudah dapat kita nikmati via laptop, tinggal unduh dan install di laptop anda. Dan saat saya menulis ini saya sedang menikmati Materi Channel Telegram via audio. Next mungkin bisa dibahas bagaimana tips mengunduh telegram untuk laptop anda, serta optimasi group telegram.

Terimakasih, semoga beramanfaat…Feel Free Buat Share 😀

 

(Dilihat 1,064 times, 1 visits today)

One thought on “Bagaimana Cara Mengoptimasi Channel Telegram

Leave a Reply