pengertian hosting dan website

Anda Bisnis Online ? Wajib Tahu Apa itu Hosting dan Website

Website

Anda Pebisnis Online ? Hmmm… pasti suka enggak suka wajib dan harus harus bikin website sendiri. Kenapa harus membuat website sendiri, kan kurang seru kalau masih nebeng sama tempat lain. Dan ketika niat membuat website sendiri pastilah kita harus mulai cari tahu, ya cari tahu bagaimana dan apa. Dan dalam artikel ini saya akan membahas apa itu hosting dan website spesial buat pebisnis online.

Website atau istilahnya adalah rumah sendiri, mau diapain aja bebas, beda ketika kita nebeng sama tempat orang atau di sosial media. Sewaktu-waktu bisa lupa password, digusur, atau sosmed nya update bahkan shutdown (ini mirip kaya path yang akhirnya memilih almarhum dibandingkan menemani kita sampai tua nanti).

membuat website dengan mudah
cara membuat website

Nah, ketika kita mulai membulatkan tekad untuk membuat website, kita harus kenal yang namanya dengan hosting. Apa itu hosting, hosting itu seperti luasan rumah kita, bisa tipe 36 bahkan luas 200meter tergantung dari kebutuhan kita. Sedangkan hosting untuk website sendiri bisa dimulai dengan space 300MB bahkan sampai 5GB tergantung dari kebutuhan dan traffic website kita. Untuk mereka yang websitenya traffic perhari 50 visitor akan berbeda kebutuhannya dengan yang traffic 500 visitors, ketika visitor nya banyak maka otomatis hosting yang dibutuhkan juga banyak. Nah, daripada lier menerka berapa hosting yang saya butuhkan dan berapa budgetnya mending langsung tangkap peluang promo hosting murah dan otomatis bisa saving budget operasional kita.

Ketika budget beli hosting buat website sudah pakai harga hemat, sekarang gilirannya bikin website. Kalau bicara tentang desain, themes untuk website pasti kita juga harus memperhitungkan budget. Nah, untuk yang mau tahu cara membuat website bisa diperhatikan beberapa faktor yang lumayan penting seperti:

  1. Desain website , mau pilih jenis desain yang seperti apa harus disesuaikan dengan produk dan target market kita. Beda bisnis tentu beda style.
  2. Warna website, warna silver dan putih adalah warna favorit untuk desain website onlineshop karena terkesan elegan dan profesional, anda dapat memilih warna sesuai dengan brand anda.
  3. Layout, perhatikan layout website anda, mudahkan calon customer kita ketika ingin berbelanja menggunakan website.
  4. Sediakan customer service baik berupa aplikasi atau layanan chat manual seperti whatsapp atau email, kita harus menyadari bahwa calon customer kita tidak semuanya nyaman dengan tampilan website, ada beberapa customer yang ingin dilayani by email atau chat whatsapp.
  5. Keep update dengan produk baru atau konten artikel yang berisi info dan tips yang berhubungan dengan bisnis anda.

Nah mudahkan untuk bikin website, untuk detail anda dapat klik Cara Membuat Website dan dapatkan juga aneka tips dan penawaran promo yang bikin kantong kita makin hemat.

 

foto pexels

(Dilihat 8 times, 1 visits today)

Leave a Reply