Akademi Edukreator – Jadi Content Creator Edukasi

Sabtu, 18 November 2023 kemarin akhirnya bisa upgrade ilmu lagi didunia peronline-an. Yes, alhamdulillah setelah 4 tahun hibernasi tidak hadir event offline karena hamil dan melahirkan 3 balita akhirnya bisa join di event Akademi Edukreator.

Akademi Edukreator

Saya dapat info event edukreator ini dari ads alias iklan yang nongol di facebook. Iklan di facebook akan muncul jika kita tertarik dengan tema tertentu, misalnya saya pribadi tertarik dengan konten video, adsense, youtube, edukasi dst. Tentunya yang muncul adalah iklan-iklan yang menyasar saya sebagai youtuber pemula sebagai target iklan mereka.

Iklan di Facebook ini lumayan lebih dari 1x muncul diberanda saya. Tapi saya hiraukan karena biasanya link yang diarahkan agak spam. Tapi pas muncul ketiga kalinya baru saya “baca kemudian tertarik“. Saya baca-baca dulu via website, siapa providernya, saya googling penyelenggaranya, venue, review dll. Oke, fix event ini real dan bukan jebakan batman atau event aspal.

Event ini disupport oleh Kok-bisa, Youtube Learning dan Senyawa+. Kelasnya sendiri dibedakan menjadi 2 yaitu Master Class dan Public Class. Saya memilih Master Class karena pengen dapat insight langsung dan bertemu dengan temen-temen edukreator lainnya. Sedangkan Public Class memang didesain untuk mereka yang diluar Jakarta dan baru memulai atau ingin membuat channel youtube edukasi, kelasnya diadakan via online dan lebih fleksibel untuk seluruh peserta.

Dari laman resminya, kita bisa tahu kalau Akademi Edukreator sudah melatih lebih dari 2000+ guru, pelajar, professional dari seluruh penjuru tanah air dengan background skill yang bermacam-macam. Tidak hanya itu, materi yang diajarkan juga sangat mudah dipraktekan baik untuk pemula atau yang sedang ingin upgrade diri. Bahkan mereka juga memiliki web community yang berisi semua alumni dan materi yang sudah disampaikan beserta aneka diskusi yang super menarik.

Nah, untuk event tanggal 18 September 2023 kemarin saya masuk ke Master Class Angkatan V dengan rundown acara seperti dibawah ini:

akadmei edukareator

Menarik banget kan ketika lihat jadwalnya, dan pas prakteknya bakal banyak insight seru yang bakalan mantep jika dieksekusi. Bisa dibilang bahwa event ini not basic, ilmunya berasa daging. Event Master Class ini cocok banget untuk kamu yang sudah jalan tapi butuh insight keren, butuh inspirasi, butuh temen diskusi, butuh komunitas dan yang pastinya upgrade ilmu.

Untuk saya pribadi yang sudah lama ga join event offline, event ini bisa jadi obat rindu. Banyak ide yang ngalir dan pengen dieksekusi, dan akhirnya saya ngedraft beberapa video dan mulai cari-cari inspirasi dan atur waktu agar sesuai planning.

Background peserta juga sangat beragam. Ga usah minder buat kamu yang ibu rumah tangga kaya saya. Karena event ini juga cocok untuk ibu rumah tangga yang pengen upgrade dan mulai lagi produksi konten.

Tapi yang terpenting adalah bahwa kita harus eksekusi dan konsisten untuk membuat video edukasi yang punya value. Ga cuma re-upload atau penghamba adsense tapi lupa memberikan value ke community dan orang banyak. Dan jangan sampe, video-video youtube lebih banyak konten-konten yang ga positif dibandingkan konten positif.

Jujur, saya pribadi merupakan testimoni dan hasil dari belajar via youtube. Dimana saya banyak belajar tips digital marketing, branding, analisa dll dari video dan diskusi yang muncul di Youtube. Dulu, saya paling seneng pantengin video dari Neil Patel, yes rata-rata youtuber India yang banyak share video tentang tips SEO, tips bikin web, nulis artikel dan sebagainya. Meski keterbatasan bahasa, tapi akhirnya mudah dimengerti karena ada step by stepnya.

Dan ketika saya memulai membuat konten video youtube, ingin juga memberikan dampak untuk pemula yang ingin belajar digital marketing dan tips bisnis online. Yes, from basic sehingga mudah untuk dieksekusi plus berdampak untuk bisnisnya.

So, balik lagi ke Akademi Edukreator. Sudah saatnya kita membuat video-video edukasi yang bermanfaat sesuai dengan skill dan minat kita. Sudah saatnya create value, sudah saatnya create legacy dan meninggalkan jejak kebaikan.

Bismillah, semoga langkah kita memberikan value dimudahkan dan tentunya bermanfaat. Feel free untuk diskusi terkait event ini, langsung chat saja.

(Dilihat 42 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *